Program Ketahanan Pangan Dengan Membangun Jalan Usaha Tani Desa Cilingga -->

Program Ketahanan Pangan Dengan Membangun Jalan Usaha Tani Desa Cilingga

8 Mei 2024, Mei 08, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Purwakarta-Penggunaan Dana Desa (DD) Pemerintah Desa Cilingga Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa Barat mengalokasikan dana untuk program ketahanan pangan nabati dan hewani.

"Alokasi dana untuk proram ini minimal sebesar 20 persen dari dana desa yang diterima"

Kegiatan yang termasuk program ketahanan pangan nabati dan hewani meliputi seluruh kegiatan sub bidang pertanian dan peternakan, kegiatan pemeliharaan, pembangunan, rehabilitasi dan peningkatan atau pengerasan Jalan Usaha Tani (JUT).

Untuk melaksanakan program ketahanan pangan nabati dan hewani, pemerintah Desa Cilingga mengalokasikan anggaran kegiatan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dan gotong royong pembangunan JUT sepanjang 334 meter dan Lebar 3 meter tersebut berlokasi di Kp Pasirbatu (Area Dusun 3 dan 4) pada Rabu 8 Mei 2024 dengan anggaran sebesar Rp 230.875.000,- yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Pembangunan jalan Rambat Beton ini bertujuan untuk memperkuat struktur jalan usaha tani sehingga mempermudah akses transportasi bagi petani.

"Dengan mudahnya akses transportasi bagi petani, diharapkan bisa mengurangi biaya operasional bagi petani untuk keperluan transportasi.

Kepala Desa Cilingga H.Ade Mulyana menghimbau seluruh masyarakat desa mari bersama-sama menjaga bangunan yang sudah ada supaya bangunan tersebut dapat berkelanjutan berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi warga.
"Imbau Kades Cilingga H.Ade Mulyana.

Jurnalis  : Bah Endang 
Sumber  : Wawan.H

TerPopuler