Rektor unipas apresiasi para mantan bupati dan Pj. Bupati Kab Pulau Morotai dan sejumlah tokoh -->

Rektor unipas apresiasi para mantan bupati dan Pj. Bupati Kab Pulau Morotai dan sejumlah tokoh

14 Mei 2024, Mei 14, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar || Morotai, Maluku Utara-Disela peresmian gedung Rektorat universitas pasifik (unipas) morotai rektor unipas mengatakan bahwa kehadirian unipas morotai diawali dari keprihatinan atas kondisi sumber daya manusia morotai yang masih  tertinggal. Menyadari hal itu berkumpulah para tokoh  di kabupaten pulau morotai dengan berbagai latar belakang profesi, bidang pendidikan, Birokrat dan politisi mencarikan solusi atas problem ketertinggalan sumber daya manusia dengan upaya  mendirikan Yayasan Perguruan Morotai dan selanjutnya pada tanggal 10 Januari 2013 di dirikan universitas pasifik morotai dengan 11 program studi yaitu ,program studi Teknik lingkungan, Sipil, Industri dan Informatika. Program studi Ilmu kelautan, Teknologi hasil perikanan. Program studi Ilmu administrasi negara. Program studi pendidikan guru sekolah dasar, Pendidikan Bahasa Inggris. Program studi matematika. Program studi ekonomi.

Saat ini masyarakat morotai tidak perlu lagi keluar morotai untuk melanjutkan pendidikan tinggi sebab di universitas pasifik juga telah tersedia program studi yang memiliki keunggulan dan relevan dengan kebutuhan pasar kerja. Selain itu baik institusi maupun program studi yang di miliki Unipas telah terakhredirasi dari BAN-PT dan LAM. Sehingga kualitas penyelenggaran pendidikan di Unipas morotai tidak perlu masyarakat meragukanya.

Setelah di resmikan gedung rektorat rektor berjanji akan memaksimalkan pengunaan gedung ini untuk pelayanan akademik dan adminstrasi agar lebih berkualitas. Untuk itu saya menghimbau kepada sivitas akademika unipas morotai  mari kita tingkatkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa unipas morotai dan kepada masyarakat dengan meningkatkan kualitas pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Di kesempatan ini sayabmenyampaikan apresiasi yang tinggi dan  terima kasih kepada  mantan bupati periode 20211-2015 Drs. Rusli Sibua, M.Si. yang telah mendirikan yayasan perguruan morotai dan universitas pasifik morotai. Bupati periode 2017-2022 Bapak Beny Loas memberikan dukungan pengembangan terhadap unipas dengan menyediakan fasilitas pendukung pelayanan dan pembelajaran dalam bentuk program Multi years 2019-2021 berupa pembangunan  Gedung Rektorat, Auditorium dan Labratorium dan memberikan beasiswa penuh bagi seluruh mahasiswa yang berasal dari morotai. Pj. Bupati Muhammad Umar Ali yang melanjutkan pembagunan Rektorat hingga hari ini diresmikan dari mereka dapat kita belajar bahwa betapa pentingnya estafet pembangunan berkelanjutan atau saling mendukung dari satu periode ke periode berikutnya demi kemaslahatan masyarakat. 

Apresiasi juga saya sampaikan kepada pengurus dan ketua Yayasan Perguruan Morotai Prof. DR Husein Alting. SH. MH. Mantan Rektor unipas morotai periode 2013-2021 Sulami Sibua, S.Pd. M. Pd. Pengurus yayasan pendiri Unipas Alm. Sudirman, kepala kejaksaan negeri kepulauan morotai yang memberikan bantuan hukum penyelenggaran pembagunan rektorat dan  sejumlah tokoh yang telah berkonstribusi baik terhadap pendirian dan pengembangan unipas kepada  mereka saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas segala upaya memberikan yang terbaik bagi  unipas morotai sebagai perguruan tinggi kebanggan masyarakat morotai khususnya dan maluku utara pada umumnya.(oje) 

TerPopuler