Sambut Hut Ke-76 Kodam XIV/Hasanuddin, Kodim 1410 Bantaeng Tanam Ratusan Pohon Mangrove -->

Sambut Hut Ke-76 Kodam XIV/Hasanuddin, Kodim 1410 Bantaeng Tanam Ratusan Pohon Mangrove

22 Mei 2024, Mei 22, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Bantaeng-Dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin (Kodam XIV/Hsn), Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., di dampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 1410, Ny. Meri Astuti Eka Agus Indarta, memimpin kegiatan penanaman ratusan pohon mangrove, bertempat di Samping Makodim, Jl. Dahlia Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng. Rabu (22/05/2024) sore.

Dalam rangka mendukung dan melaksanakan program yang di canangkan KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., yaitu TNI AD menyatu dengan alam untuk NKRI. Kodim 1410/Bantaeng melaksanakan penanaman ratusan pohon mangrove dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Kodam XIV/Hasanuddin.

Dalam sambutannya Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta mengatakan mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan kesempatan sehingga hari ini kita dapat melaksanakan penanaman pohon mangrove di dalam kota sekaligus sebagai contoh hutan kota yang berisi tanaman mangrove sekaligus kedepan sebagai tempat wisata.

"Pohon mangrove memiliki banyak manfaat bagi lingkungan serta berperan penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem, serta melindunginya dari abrasi," ucap Letkol Inf Eka Agus Indarta.

Sementara itu Bapak Hendrik selaku pengelola sentra kopi yang hadir dalam kegiatan penanaman pohon, mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh Kodim 1410/Bantaeng.
"Kepedulian Prajurit TNI dari Kodim 1410/Bantaeng, bukan hanya kepada warga di wilayah binaan, tetapi lingkungan alam juga menjadi perhatian Prajurit, inilah yang membuat kami bangga dengan TNI," ungkapnya.

Kontributor Eris 

TerPopuler