Sambut HUT Kodam lll Siliwangi, kodim 0610 Sumedang Laksanakan karya bakti, Baksos dan Ajangsana dengan warga kecamatan Buahdua -->

Sambut HUT Kodam lll Siliwangi, kodim 0610 Sumedang Laksanakan karya bakti, Baksos dan Ajangsana dengan warga kecamatan Buahdua

15 Mei 2024, Mei 15, 2024
Pasang iklan


Aspirasijabar || sumedang
Dalam rangka menyambut HUT Kodam lll Siliwangi yang ke-78, Kodim 0610 Sumedang melaksanakan karya bakti,Anjangsana dan baksos di wilayah kecamatan Buahdua kabupaten Sumedang.
Acara tersebut di laksanakan di lapang sepak bola Darongdong desa Buahdua kec.buahdua kab.sumedang, dan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0610/Smd Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han). Rabu(15/05/2024)

Kegiatan tersebut dihadri para Danramil Jajaran Kodim 0610/Sumedang, Para Perwira ,Staf Jajaran Kodim 0610/Sumedang, forkopicam kecamatan Buahdua ormas dan OKP serta tokoh masyarakat kecamatan Buahdua.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han) dalam sambutanya pada pelaksanaan apel pagi mengatakan, bahwa Kegiatan Karya Bakti dilaksanakan dilapangan sepakbola Darongdong, karena lapangan darongdong merupakan tempat bersejarah, yaitu tempat hijrahnya tentara Siliwangi dari Jogjakarta Ke Buahdua, sehingga Buahdua di tetapkan menjadi Jogja dua.

"Untuk mengingat Jasa para pahlawan yang telah mendahului kita, inilah saatnya kita juga mengembalikan ucapan terima kasih kepada mereka semua". Ucap Dandim

"Untuk generasi kita, kita tunjukkan kepada mereka bahwa kita masih layak dan patut diteladani, biarkan anak-anak kita meneladani kita semua.
Saya juga mengucapkan Terimakasih Kepada forkopicam Kecamatan Buahdua atas dukungannya serta masyarakat yang hadir juga terima kasih atas dukungannya.
Kami berharap untuk partisipasi ini bukan hanya kita seremonial belaka, akan tetapi pemerintah Kabupaten Sumedang juga menyatakan kita harus Sabilulungan alias gotong royong dan menjaga kebersamaan." Pungkas Dandim

Selesai kegiatan Apel pagi, Dandim bersama forkopicam Ormas dan OKP melaksanakan Penanaman Pohon di pinggir lapangan sepakbola Darongdong dilanjutkan dengan memberikan Baksos ke Warakawuri Dusun Darongdong Kecamatan Buahdua, Acara dilanjutkan memberikan Bantuan dan sosialisasi kepada Panti Jompo RT 02 RW 03 Dusun Darongdong Kecamatan Buahdua, serta Mengecek pelaksanaan Pengecetan Tugu Juang Siliwangi di area lapangan sepakbola Darongdong.


Sumber pendim 0610 Sumedang
 
Editor Aep Mulyana

TerPopuler