Terkait Kekeringan Sawah Di Desa Situsari Kelompok Tani Mekar Sari III Bersama Warga Penggarap Sosialisasi Dengan Uptd Pertanian Dan Perum Jasa Tirta II -->

Terkait Kekeringan Sawah Di Desa Situsari Kelompok Tani Mekar Sari III Bersama Warga Penggarap Sosialisasi Dengan Uptd Pertanian Dan Perum Jasa Tirta II

21 Mei 2024, Mei 21, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Subang-kelompok tani Mekar Sari III, Rw. 04 Kp. Cijuhung Desa Rawalele bersama Warga masyarakat penggarap sawah yang berlokasi di blok parigi menggelar kegiatan sosialisasi untuk membahas penanganan kekeringan yang mengancam hasil panen diwilayahnya. selasa. 21 Mei 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Uptd Pertanian Kecamatan Dawuan dan perwakilan dari Perum Jasa Tirta II, sebagai upaya kolaboratif dalam mengatasi dampak kekeringan pada sektor pertanian. 

Dalam acara sosialisasi ini, ketua kelompok tani, membagikan informasi dan strategi penanggulangan kekeringan kepada warga  penggarap sawah. mereka juga berdiskusi tentang langkah-langkah konkret yang dapat dilakukan untuk menjaga keberlangsungan pertanian ditengah kondisi cuaca yang tidak menentu. 

Sementara perwakilan dari Perum jasa Tirta II, turut memberikan penjelasan mengenai manajemen sumber air dan penggunaan teknologi irigasi yang efisien. 

Selain itu, Perwakilan Uptd Pertanian memberikan arahan dan bimbingan teknis kepada petani penggarap sawah tentang cara mengoptimalkan penggunaan sumber air dan teknis Pertanian yang ramah lingkungan, mereka juga memberikan  informasi terkait program bantuan dan dukungan yang dapat diakses oleh petani untuk mengatasi masalah kekeringan. 

Perwakilan Uptd Kecamatan Dawuan. Dede (Korluh), mengatakan, Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan keterampilan petani dalam menghadapi tantangan kekeringan serta memperkuat kerjasama antara pemerintah Perum jasa Tirta II, Uptd pertanian dan masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan dan keberlanjutan sektor pertanian. Imbuhnya. 

Liputan. Asep. SP. Kabiro. Subang.

TerPopuler