Untuk Meningkatkan Program Ketahanan Pangan Hewani Pemdes Darangdan Gelar Pelatihan Bagi Poknak KJP -->

Untuk Meningkatkan Program Ketahanan Pangan Hewani Pemdes Darangdan Gelar Pelatihan Bagi Poknak KJP

8 Mei 2024, Mei 08, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Purwakarta-Pemerintah Desa (Pemdes) Darangdan Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa Barat menyelenggarakan pembekalan usaha keterampilan kepada anggota Kelompok Ternak Kambing-Domba Jantan Perkasa (KJP)  yang berlangsung di Aula Desa Darangdan, pada Rabu 8 Mei 2024.

Acara yang yang dibuka oleh Kepala Desa Darangdan Robiyul Maulana,Sos  dihadiri Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan diwakili Sekcam Indra Wijaya Kusuma,S.STP bersama stap Kecamatan, Perwakilan dari Dinas Peternakan Kabupaten Purwakarta, Ketua Bamus (BPD) Desa Darangdan Drs. Rukmana, juga dihadiri jajaran Perangkat Desa serta 54 orang  peserta pelatihan yang didominasi anggota Pokn KJP dan anggota Karang Taruna. Moderator kegiatan Deden Ibnu Hidaya yang merupakan Sekdes Darangdan.

Pelatihan tersebut dengan melibatkan 3-orang sebagai  narasumber, yaitu Sekcam Darangdan Indra Wijaya Kusuma, Perwakilan Dinas Peternakan Kabupaten Purwakarta.

Kepala Desa  Darangdan Robiyul Maulana dalamc keterangannya bahwa 
Pelatihan Ternak Domba ini  Dukung Pemanfaatan Dana Desa (DD) Tahun 2024 bidang Program Ketahanan Pangan. 
"Ucap Robiyul Maulana.

Kepada peserta pelatihan mohon diperhatikan apa yang disampaikan para Narasumber, terutama dalam melaksanakan pemeliharaan dan perawatan domba-domba tersebut mohon diperhatikan sebagai mana mestinya,
mudah-mudahan bila kita nanti  jual mendapat keuntungan.
"Imbuh Kades Darangdan Robiyul Maulana.

Jurnalis  : Bah Endang

TerPopuler