Dandim 1410 Bantaeng Bersama Forkompimda Lakukan Peninjauan Bedah Rumah RTLH di Desa Kaloling -->

Dandim 1410 Bantaeng Bersama Forkompimda Lakukan Peninjauan Bedah Rumah RTLH di Desa Kaloling

25 Jun 2024, Juni 25, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Bantaeng-Wujud pengabdian tanpa batas yang bersifat membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat, Kodim 1410/Bantaeng bekerjasama dengan Huadi Grup dan Pemerintah Desa, melakukan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga An. Ibu Sira, yang berlokasi di Dusun Erasayya, Desa Kaloling, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng. Selasa (25/06/2024).

Dalam pelaksanaannya, Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., Bersama Forkompimda Kabupaten Bantaeng meninjau secara langsung lokasi rumah Ibu Sira yang menjadi sasaran Bedah Rumah Tidak Layah Huni (RTLH) di Desa Kaloling.

Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta menyampaikan Bedah Rumah Tidak Layak Huni merupakan salah satu Program Unggulan dari Bapak Kasad dan wujud kepedulian  dari Kodim 1410/Bantaeng terhadap masyarakat yang memang perlu di bantu untuk meningkatkan kelayakan hidup masyarakat." Ucapnya.

Sementara Dwi Fitrah dari PT  Huadi Group menyampaikan program RTLH ini salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari perusahaan yang berkolaborasi antara Kodim 1410/Bantaeng dan PT. Huadi Group.

Program RTLH kali ini merupakan kegiatan tahap kedua dimana tahap pertama dilaksanakan pada bulan Mei 2024 di Desa Pajukukang dan bulan Juni 2024 ini dilaksanakan di Desa Kaloling.

Dwi Fitrah menambahkan dalam penentuan rumah yang akan dijadikan Program RTLH ditentukan oleh Kodim 1410/Bantaeng melalui laporan dari Babinsa setempat yang selanjutnya dilaporkan ke Komandan Kodim 1410/ Bantaeng kemudian berkoordinasi dengan pihak Huadi Group." pungkasnya.

Kontributor Eris 

TerPopuler