Kades Sukaherang Diduga Menghindar Saat Wartawan Hendak Konfirmasi -->

Kades Sukaherang Diduga Menghindar Saat Wartawan Hendak Konfirmasi

24 Jun 2024, Juni 24, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar | | Kabupaten Tasikmalaya-Kades Sukaherang Kecamatan Singaparna,Kabupaten Tasikmalaya.diduga menghindar ketika salah seorang Wartawan dari media Target Info Dindin Syamsudin hendak konfirmasi terkait program-program Desa Sukaherang Senin(24-6-2024)

"Sungguh ironis ketika saya pas mau masuk ke kantor desa,padahal saya mengucapkan Assalamualaikum...sebagai mana mestinya bertamu.

Namun ada hal janggal dan saya melihat Kades Sukaherang  disinyalir bergegas pergi ke belakang seolah menghindar lalu ketika saya mengucapkan salam ia mah bergegas ke belakang,"kata Didin 

Lebih lanjut Didin berujar,dengan adanya ikhwal tersebut lalu saya menanyakan sang kades ke salah satu staf desa,maaf ibu kades sedang kemana?

"Salah seorang staf desa tersebut menjawab bahwa Ibu kades lagi keluar,lagi ke daerah Kudang Singaparna.

"Padahal saya juga mengetahui kepala desa pergi ke GOR Desa,ketika saya buka pintu GOR desa,pintunya malah dihalangi meja dan kursi,

jadi dengan adanya hal tersebut dapat saya simpulkan bahwa kades diduga enggan ketemu dengan Wartawan,seolah alergi dengan awak media,ada apa dengan kades Sukaherang?kenapa enggan bertemu dengan Wartawan?

Padahal profesi Wartawan itu sebuah profesi yang mulai sesuai fhilosofinya yakni mencerdaskan kehidupan bangsa,dan diatur oleh Undang-Undang No.40 tahun 1999 tentang Pers.

Serta wartawan juga mempunya tufoksi yakni publikasi,sosial kontrol atau mengontrol segi program program pemerintah dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Sementara itu Kades Sukaherang Euis Rukoyah saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya dan di chat via Whats App tidak memberikan jawaban

(Jurnalis MM)

TerPopuler