Akibat Adanya Mega Proyek Pasirgintung-Lengkongbarang,Akses Jalan Ruksak,Warga Jadi Korban -->

Akibat Adanya Mega Proyek Pasirgintung-Lengkongbarang,Akses Jalan Ruksak,Warga Jadi Korban

1 Jul 2024, Juli 01, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar | | Kabupaten Tasikmalaya, - Warga Desa kersagalih dan desa Mandalamekar,Kecamatan Jatiwaras,Kabupaten Tasikmalaya . keluhkan jalan yang rusak akibat adanya pembangun Mega Proyek Penyelenggaraan Jalan Kabupaten penanganan long Segment Pasirgintung-Lengkongbarang,

"Rekanan yang menggarap proyek tersebut yakni CV Abadi Tani kali ini CV yang terkenal mengerjakan proyek Miliaran itu mengerjakan pekerjaan di Wilayah Desa Mandalahurip dengan nilai Rp. 4.775.742.000,"kata ketua divisi advokasi apdesi kabupaten tasikmalaya yang juga Kepala Desa Mandalamekar Alfie Akhmad Sa,dan Hariri SE.,SH.,MH.NL,P.pada Minggu(30-6-2024)

Alfie menambahkan pekerjaan itu disinyalir kini menyisakan residu pasalnya pekerjaan dengan target 180 Hari kerja (6 Bulan) tapi sudah selesai padahal baru 3 bulan kurang lebih ini sudah merusak akses jalan menuju wilayah pekerjaan itu. Tepatnya di Jalan wilayah desa kersagalih dan desa Mandalamekar kecamatan Jatiwaras.

Akses jalan diduga rusak lantaran alat berat yang menuju Lokasi Mega Proyek itu, hal ini dikeluhakan oleh warga kersagalih dan Madalamekar,"terangnya

"Akses proyek ini sudah di bangun sebelumnya kalau sekarang rusak berarti harus dipertanggungjawabkan oleh pihak yang mengerjakan yaitu CV Abadi Tani,pasalnya sejak ruksaknya jalan tesebut sudah ada warga kami yang menjadi korban.

Pun, dirinya akan meminta pertanggungjawaban kepada CV Abadi Tani untuk bisa memperbaiki Jalan yang dilalui yang kini rusak. 

"Kalau tidak diperbaiki,khawatir akan adanya korban lagi,karena ada beberapa orang warga kami yang mengadu akibat jalan ruksak kerap terjadi kecelakaan di jalan tersebut.

"Intinya saya bersama warga,meminta atau mohon dengan sangat agar dinas terkait maupun kepada pihak ketiga,harus memperbaiki kembali akses jalan itu,karena pada waktu kemarin mobil sedan sudah bisa melewati jalan itu, sekarang hancur lagi,"keluhnya

"Juga jalan itu sudah memakan korban, saya saja sudah dua kali mengantarkan ke puskesmas sukaraja," pungkasnya. 

Sementara itu, Pelaksana CV Abadi Tani saat wartawan ke Lokasi, Senin (25/06/0224) tidak ada di tempat.

Jurnalis(MM)

TerPopuler