Babinsa Koramil 1514-03/Wayabula Dorong Warga Aktif dalam Kegiatan Desa -->

Babinsa Koramil 1514-03/Wayabula Dorong Warga Aktif dalam Kegiatan Desa

1 Jul 2024, Juli 01, 2024
Pasang iklan



Morotai, Maluku Utara - Dalam upaya mendorong masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan desa demi kemajuan bersama, Babinsa Koramil 1514-03/Wayabula Serda Joseph Tupalessy melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan tentang manfaat partisipasi aktif dalam kegiatan desa. Kegiatan ini berlangsung di Desa Aru Burung, Kecamatan Pulau Rao, pada minggu, 30/06/2024.

Babinsa Serda Joseph Tupalessy menyampaikan, "Partisipasi aktif dalam kegiatan desa sangat penting untuk kemajuan bersama, Melalui berbagai kegiatan sosial seperti gotong royong, kita dapat menyelesaikan pekerjaan yang berat menjadi lebih ringan karena dilakukan secara bersama-sama, selain itu, musyawarah desa adalah forum yang tepat untuk menyampaikan aspirasi dan mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh warga,"katanya".

Ia menambahkan, " Partisipasi aktif juga membantu meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas antarwarga, yang pada akhirnya akan menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan sejahtera."

Menurut Joseph Kerjasama antara warga dan aparat desa sangat diperlukan untuk mencapai tujuan bersama. Setiap warga memiliki peran dan kontribusi yang penting dalam pembangunan desa, melalui partisipasi aktif, kita bisa membangun desa yang lebih maju,"tambahnya".

"Mari kita bersama-sama bergandengan tangan, ikut serta dalam gotong royong, musyawarah desa, dan program pembangunan lainnya. Dengan demikian, kita bisa memastikan bahwa desa kita terus maju dan berkembang serta memberikan manfaat bagi seluruh warga," tutup Babinsa.(oje)

TerPopuler