BPP Darangdan Dispangtan Purwakarta Droping Pupuk NPK 151515 Dengan Dosis Penggunaan 100 Kg/Hektar -->

BPP Darangdan Dispangtan Purwakarta Droping Pupuk NPK 151515 Dengan Dosis Penggunaan 100 Kg/Hektar

9 Jul 2024, Juli 09, 2024
Pasang iklan



Aspirasi Jabar || Purwakarta -Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Darangdan Dispangtan Purwakarta Droping pupuk npk 151515ke Desa Linggamukti Dan ke Desa Cilingga, pada Senin 8 Juli 2024.

Koordinator BPP Darangdan Heri Juhaeri,SP dalam keterangannya bahwa Droping Pupuk NPK 151515 tersebut dengan dosis 100-Kg persatu hektar. "Katanya.

Ia mengatakan sesuai pernyataan Kementerian Pertanian melalui Kadispangtan Purwakarta diminta jajarannya mensosialisasikan Permentan No.1 Tahun 2024 sebagai revisi Permentan No 10 Tahun 2022 tentang tata cara Penetapan Alokasi dan HET Pupuk bersubsidi secara akurat dan tepat sasaran. "Jelas Koordinator BPP Darangdan.

"Pupuk merupakan komoditas yang penting dalam usaha mencapai ketahanan pangan dan produksi pangan nasional.
Dalam Permentan No 1 Tahun 2024 terdapat penambahan jenis pupuk bersubsidi yaitu pupuk organik, sebelumnya hanya ada tiga jenis pupuk bersubsidi, yaitu Urea, NPK dan NPK formula khusus.
Kemudian penyaluran pupuk bersubsidi dari kios pengecer ke petani dilakukan berdasarkan data e-RDKK dengan batas akokasi per Kecamatan yang ditetapkan melalui SK Bupati. Juga alokasi pupuk bersubsidi dirinci berdasarkan jenis pupuk, jumlah pupuk dan sebaran wilayah. Sedangkan pertimbangan penetapan alokasi e-RDKK dan rincian akokasi perwilayah dengan mempertimbangkan luas baku sawah dan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B). "Pungkas Heri Juhaeri.

Jurnalis : Bah Endang.

TerPopuler