TPID Pemda Pulau Morotai Bakal Tindak Distributor Nakal -->

TPID Pemda Pulau Morotai Bakal Tindak Distributor Nakal

11 Jul 2024, Juli 11, 2024
Pasang iklan


MOROTAI,MALUKU UTARA-Hingga kini, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai, belum menemukan adanya para suplayer atau penjual barang barang pokok yang tidak wajar. Namun, jika ditemukan adanya penjualan bahan pokok yang dikonsumsi masyarakat secara tidak wajar maka akan diberikan peringatan keras kepada pengepul atau distributor nakal."Jika ditemukan harga yang tidak wajar, kami segera memberikan Warning (peringatan). Tapi sampai saat ini, belum ada lonjakan harga yang signifikan. Semua masih normal."ujar Kabag Humas Pemda Pulau Morotai Ailan Goraahe kepada awak media, Kamis (11/7/2024).


Menurutnya, tim TPID terus melakukan inspeksi terhadap ketersediaan barang pokok serta mengawasi harga barang-barang pokok di Morotai.
"Ini penting untuk mencegah adanya permainan harga di level distributor dan pengepul."jelasnya

Ia menerangkan bahwa tim TPID memiliki peran strategis dalam menjaga stabilitas harga karena dengan inspeksi yang dilakukan secara berkala, TPID berhasil menjaga indeks perkembangan harga di Morotai tetap stabil. "Kita melakukan ini secara rutin dan hasilnya sangat positif. Indeks harga di Morotai tetap terjaga."tambahnya(Oje)

TerPopuler