Pemdes Linggamukti Bersama Puskemas Darangdan Lakukan Fogging Nyamuk DBD -->

Pemdes Linggamukti Bersama Puskemas Darangdan Lakukan Fogging Nyamuk DBD

16 Des 2019, Desember 16, 2019
Pasang iklan



Aspirasijabar.net- Purwakarta,Fogging untuk mengatasi Demam Berdarah (DBD) yang memiliki beberapa syarat terlebih dahulu.
Fogging tidak bisa dilakukan sembarangan, tapi harus berdarkan kasus.

Kepala Desa Linggamukti Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Toto Iskandar menjelaskan kepada media (16/12)  mengaku hawatir kepada warga juga kepada keluarga  mengalami  penyakit Demam Bardarah (DBD) sehingga kami  bekerjasama  dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta  melalui Puskesmas Darangdan  melakukan Fogging Pengasapan di Desa Linggamukti, saat ini fogging kami laksanakan di lingkungan Rt.06 Rw.02 dan di lingkungan Rt.14-15 Rw.05.
Toto, berharap warganya sehat walapiyat selamanya,  kemudian bagi warga yang sedang  menderita sakit, mudah mudahan lekas sembuh. "Ujar Toto Iskandar"
 
Menurut Kepala Puskesmas Darangdan yang diwakili Apep Sopian, bahwa  Pencegahan Demam Berdarah (DBD) dengan cara Pengasapan (Foging) untuk membunuh nyamuk dewasa dan untuk pencegahan lainnya, yaitu dengan cara Menguras, Menutup dan Mengubur (3-M) kemudian  disarankan warga Desa Linggamukti agar menguras membersihkan tempat air seperti bak mandi,
 juga mengubur barang barang bekas dan menutup tempat air, agar jentik nyamuk mati dengan sendirinya "Apep Sopian"
 (Bah Endang)

TerPopuler