Header Ads

Polres Purwakarta, Melakukan tes Urine Terhadap Puluhan Sopir Bus dan Truk


Aspirasijabar.net - Purwakarta
, Menjelang libur Natal dan tahun baru 2020 (Nataru) serta menekan peredaran narkoba dan kecelakaan, Polres Purwakarta, melakukan tes urine terhadap puluhan sopir bus dan truk yang melintas di Pos Polisi Ciganea, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta.

Untuk Tes urine dilakukan agar menjamin keselamatan para penumpang, pada hari Senin (16/12/2019).

Dalam pemeriksaan kesehatan dan tes urine ini, membuat para sopir terkejut dan ketakutan. Karena hal itu jarang dilakukan apalagi saapi tes urine dan cek kesehatan.

Hasil dari tes urine puluhan sopir itu setelah menjalani pemeriksaan tidak ditemui mengkonsumsi narkoba.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Paur Humas, IPDA Tini Yutini menjelaskan, jelang hari Natal dan tahun baru ini diperkirakan membuat arus lalu lintas makin padat.

“Kegiatan ini untuk mengantisipasi di masa liburan panjang supaya angkutan angkutan umum bisa aman nyaman digunakan masyarakat untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain", ujarnya.



Lebih jauh, IPDA Tini juga mengatakan bahwa bukan hanya sopir angkutan umum saja, akan tetapi juga sopir truk dan sopir barang kita test urine, ucap Tini, melalui selulernya

Pihak juga telah melakukan antisipasi, Salah satu antisipasi yaitu dapat mencegah terjadinya kecelakaan, dengan memastikan kondisi kesehatan para pengemudi. Terutama, pengemudi bus dan truk.

Hasil dari pemeriksaan tersebut, tambah dia, tidak ada yang positif sedang pengaruh minuman beralkohol ataupun narkoba. Ini juga salah satu mencegah masuknya peredaran narkoba di Kabupaten Purwakarta. (Red)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.