Header Ads

5 Tips Hindari Bayahaya Narkoba Bagi Remaja


Aspirasijabar.net- Purwakarta
,Bahaya penyalahgunaan Narkoba kini sudah menjalar ke berbagai kalangan, usia dan bahkan  sampai ke pelosok – pelosok desa sehingga nama-nama pejabat pernah terjerat bahkan artis di negeri ini pernah terjerat juga ikut terjerat kasus narkoba.

Di kabupaten Purwakarta dengan jumlah 17 Kecamatan, ada 11 Kecamatan di nyatakan zona merah bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Guna mencegah semakin menjalarnya penyalahgunaan Narkoba, Polres Purwakarta melalui SatRes Narkoba selalu melaksanakan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Polres Purwakarta melalui Kasat Res Narkoba  AKP Heri Nurcahyo, S.H, memberikan tips atau cara agar bisa terhindar dari bahaya penyalahgunaan Narkoba khususnya bagi para remaja

“Yang pertama agar kita terhindar dari bahaya Narkoba, yaitu harus selektif dalam pergaulan dan bergaulah dengan teman – teman yang berperilaku positif, Karena Temanmu adalah masa depanmu” Ujar Heri.

Menurutnya, yang Ke dua, miliki hobi dan aktivitas positif. Karena masa remaja yang penuh antusiasme dengan menyalurkan hobi yang positif itu akan membuat mereka terhindar dari narkoba.

“Ke tiga, jangan melawan nasihat orang tua, saat anda terbiasa melawan nasihat orang tua, anda akan cenderung memiliki percaya diri untuk melakukan hal – hal yang tidak baik”. Tambahnya

Ke empat, lanjut Heri, Laksanakan tuntunan agama, karena agama merupakan alternative yang bisa di jadikan solusi dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba.

“ke Lima, Laporkan ke kepolisian tentang penyalahgunaan Narkoba, yaitu laporkan bila mengetahui atau mendengar adanya dugaan peredaran Narkoba di wilayah anda” Pungkas Heri(Red)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.