Ruang Inspiratif Gandeng Seluruh Elemen Masyarakat Di Lingkungan Cibatu Gotong Royong Perangi Penyebaran Covid-19 -->

Ruang Inspiratif Gandeng Seluruh Elemen Masyarakat Di Lingkungan Cibatu Gotong Royong Perangi Penyebaran Covid-19

29 Mar 2020, Maret 29, 2020
Pasang iklan

Aspirasijabar.net, Purwakarta-
Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Cipinang, Ruang inspiratif Bersama aparatur Desa dan seluruh lembaga Desa, Dengan melibatkan 4 RW 11 Desa dan Babinsa Babinas Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta melakukan penyemprotan disinfektan, Minggu (29/03/20).

Pemerintah Desa Cipinang menyelanggarakan penyemprotan masal di bantu oleh sahabat Ruang inspiratif juga relawan dari Yayasan Sahabat Bangun Negeri dengan kegiatan "Gerakan Masyarakat Peduli Pedalaman".

Kegiatan tersebut melibatkan 200 orang kurang lebih, "saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang terlibat, masyarakat RW 01 sampai RW 04 dan khususnya pemuda-pemudi Ruang Inspiratif yang menjadi inisiator kegiatan ini yang berkerjasama dengan gerakan sahabat bangun negeri," ujar Wawan juanda selaku kepala Desa Cipinang.


Penyemprotan yang di lakukan di beberapa titik, sasaran utamanya yaitu tempat peribadatan, seperti mesjid, majlis-majlis, dan balai musyawarah, sekolah RA dan beberapa tempat yg sering ramai di kunjungi seperti pos ronda, warung-warung warga dan sisanya di semprotkan ke rumah-rumah warga.

Antusiasme warga sangat besar sekali, sehingga terciptanya saling gotong royong. Warga sangat berterimakasih kepada para pemuda yg tergabung dalam Ruang Inspiratif karna sadar betul bahwa kegiatan ini sangat membantu warga dan pemerintah setempat.

"Kami berharap dengan adanya kolaborasi dengan Sahabat Bangun Negeri yang berkerjasama dengan pemerintah desa cipinang, dapat lebih terbuka lagi mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan, dan berharap kedepannya masyarakat dapat mendukung kegiatan-kegiatan kami yang tergabung dalam Ruang Inspiratif, semoga melalui kami harapan-harapan masyarakat desa cipinang bisa tercapai," ujar Siti Ismaya Syahnur, selaku Ketua Ruang Inspiratif.

Ketua Ruang Inspiratif, Siti Ismaya mengucapkan rasa terimakasih atas kerjasama yang dilakukan sahabat Bangun Negeri dan seluruh elemen masyarakat.

"Terimakasih atas kerjasama dari berbagai elemen atas suport nya kepada kami, semoga kita diberikan kesehatan dan terhindar dari dampak wabah tersebut," pungkasnya.

(Kus)

TerPopuler