Di Tengah Ancaman Wabah Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 01/Tenggarong Bantu Panen Padi Petani -->

Di Tengah Ancaman Wabah Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 01/Tenggarong Bantu Panen Padi Petani

13 Apr 2020, April 13, 2020
Pasang iklan



Aspiraaijabar.net Tenggarong - Di tengah wabah Virus Corona (Covid-19) Babinsa Koramil 01/Tenggarong Kodim 0906/Tgr Sertu Edi Sutrisno terjun langsung ke sawah membantu petani panen padi yang bertempat di lahan persawahan milik pak Ismuhadi, warga Jalan Anggana Rt.18 Kel. Panji, kec Tenggarong kab. Kutai Kartanegara,  Senin (13/04/2020).



Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam situasi wabah virus Covid-19  dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Sertu Edi Sutrisno kepada para petani warga desa binaannya.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam wabah Vurus Corona melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi ini harus tetap jaga jarak dan pakai masker  Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.



Sertu Edi Sutrusno mengatakan, Kami turun di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona petani harus memanen padinya Babinsa turun langsung kesawah agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

"Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat," ujar Sertu Edi Sutrisno.

Ia menambahkan agar dalam situasi saat ini baru ada wabah virus Corona walaupun kesawah tetap pakai masker dan selalu cuci tangan jaga kebersihan dan kesehatan.  Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan wajib selalu mengingatkan warga dan memberikan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi.(Asep NS)

TerPopuler