Header Ads

Camat Parung Blusukan Ke Kampung Siaga Berikan Apresiasi Peran Aktif Warga Cegah Covid-19





Aspirasijabar.net-Parung,Bogor. Melakukan pencegahan terhadap potensi penularan Virus Corona Diseas 2019 (Covid-19) memerlukan peran serta masyarakat secara menyeluruh. Tunvuhnya kesadaran masyarakat terhadap perang melawan Covid-19 menjadi bagian terpenting guna memutus mata rantai wabah pandemik ini.

Demikian diungkapkan Camat Parung Yudi Santosa saat ditemui awak media ini dalam kegiatan silaturahmi pribadi (blusukan-red) yang dilakukannya ke sejumlah tempat dan sarana publik di wilayah Kecamatan Parung. Dia menuturkan, kunjungan yang dilakukannya tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan moril terhadap warga Kecamatan Parung yang terus kompak melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Mantan Camat Babakan Madang ini mengungkapkan, dari 9 Desa Siaga Covid-19 di wilayah Kecamatan Parung, terdapat 53 Kampung Siaga Covid-19 dengan struktur lembaga dan kepengurusannya dibentuk oleh masyarakat bersama Pemerintah Desa. "Pengurus Kampung Siaga Covid-19 memiliki tugas untuk terus mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga masyarakat. Makanya peran aktif mereka sangat pantas di apresiasi dan diberikan dukungan," papar Yudi Santosa saat ditemui dalam kunjungannya di Mesjid Baiturahman Desa Waru Jaya, Jum'at (29/5/2020).

Selain memberikan dukungan moril, sambung Camat Parung Yudi Santosa, dirinya selalu berusaha memberikan bantuan masker, handsanitizer dan cairan disinfektan yang diberikan secara gratis. Hal ini selaku dilakukan bukan hanya saat berkunjung ke beberapa kampung siaga, tapi juga ketika mengunjungi berbagai pusat kegiatan publik seperti masjid, mall, pasar dan lainnya.

Yudi Santosa menegaskan, saat ini upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 harus terus melibatkan masyarakat luas. Menurutnya, berbagai upaya pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti penggunaan masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak fisik dan menghindari kerumunan harus terus disosialisasikan. "Sehingga nantinya akan menjadi kebutuhan bukan lagi sekedar himbuan atau kewajiban. Itulah makna new normal, tatanan baru kehidupan di tengah masyarakat. Sehingga akhirnya perilaku budaya hidup bersih dan sehat menjadi kebutuhan semua orang." Pungkasnya.




~ Camat Parung Yudi Santosa saat silaturahmi dengan pengurus dan jamaah Masjid Baiturahman Desa Waru Jaya Kecamatan Parung. Dirinya memberikan apresiasi sekaligus sosialiasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Reporter/Wartawan : Boim / Fahri (Ketua FWHBU)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.