Header Ads

Masjid Jamiussolihin Polres Majalengka Gelar Kembali Sholat Jum'at Dengan Protokol Kesehatan




Aspirasijabar.net - Majalengka, Masjid Jamiussolihin Mapolres Majalengka kembali mengggelar sholat jumat. Seluruh jamaah mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan Pemerintah Kabupaten Majalengja. Hal ini untuk mencegah mata rantai peredaran virus corona (Covid-19). Jum'at (05/06/2020)

Jamaah yang hadir juga menerapkan jarak fisik atau physical distancing. Mereka juga diwajibkan mengenakan masker, membawa sajadah sendiri, dan saat akan memasuki masjid secara antrian karena terlebih dahulu mencuci tangan dan pengecekan suhu sebelum masuk ke lingkungan masjid.

Sebagian jamaah melaksanakan sholat di luar masjid, karena adanya jarak 1 meter setiap jamaah. Namun hal itu tidak mengurangi khusyukan para jamaah untuk mengikuti salat Jumat perdana, setelah berapa waktu masjid ditutup.

"Yang pasti, setiap masjid harus menekankan protokol medis yang ada, prokol kesehatan yang telah ditetapkan artinya masing-masing masjid harus mempersiapkan segala sarana dan prasananya, sebelum melaksanakan kegiatan di Masjid,”  ungkap Kapolres AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso.

Selain itu, setiap masjid harus mempunyai thermo gun dan hand sanitizer. Kemudian, tempat wudhu memang selama ini sudah ada untuk membersihkan diri.

"Tapi nanti kita akan tambah tempat cuci tangan memakai sabun, dan yang paling utama shaf sholat harus berjarak minimal satu setengah meter dari baru ke bahu, seperti susun catur," terangnya.

Untuk ketetapan protokol tersebut, akan terus dilaksanakan sampai dengan seterusnya sampai COVID-19 ini berakhir, sampai pemerintah pusat mengumumkannya secara resmi.

Selanjutnya untuk tempat umum seperti mal dan tempat berdagang, akan dilakukan pembukaan secara bertahap dan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. (Riyana)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.