Header Ads

PEMERINTAH KECAMATAN DARANGDAN GELAR HALAL BIHALAL DAN RAPAT MINGGON DI SAAT COVID-19




Aspirasijabar.net-Purwakarta, Pandemi Covid-19 tak menghalangi jajaran Pemerintah Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa barat untuk bersilaturahmi dalam acara Halal Bihalal, dan Rapat minggon kecamatan, Rabu 03/06/2020 bertempat di aula Kecamatan Darangdan.

Acara tersebut di hadiri Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan, Kapolsek Darangdan Res Purwakarta Akp Subagyo,SH, Danramil 1903 Darangdan Bojong Kodim 0619 Purwakarta, Sekcam Darangdan Beny Primiadi,SKM, Ketua MUI Kecamatan Darangdan KH.Asep Abdussalam,S.Pdi selaku Pimponpes Miftahul Ulum Babakan Cijambe Darangdan,Ketua TP-PKK Kecamatan Darangdan Intan Al Idrus, Kepala Puskesmas Darangdan Darangdan H.Marno, BKKBN Kecamatan Darangdan Wawan, Koordinator Mantri Tani Kecamatan Darangdan Satom, SP, Kepala UPK Binangkit Kecamatan Darangdan Naning Sariningsih,SH, serta Kepala Desa bersama Ketua TP-PKK Desa Se Kecamatan Darangdan.

Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan dalam kata sambutannya, bahwa halal bihalal adalah salah satu kegiatan tradisi yang di lakukan setelah Hari Raya Idul Fitri, maka kita wajib  saling meminta dan memohon maaf atas kesalahan, baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja selama satu tahun sebelumnya. 

Kemudian sesuai pernyataan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, bahwa Purwakarta dalam menghadapi fase kehidupan Normal Baru di tengah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Pemkab Purwakarta untuk mendukung penerapan normal baru akan menyiapkan Pos Terpadu... Bupati Purwakarta menghimbau agar warga Purwakarta tetap menyusaikan protokol kesehatan  yang telah berlangsung selama ini, di antaranya jika keluar rumah selalu menggunakan masker, sering cuci tangan pakai sabun di air yang bersih  yang mengalir, serta menerapkan jaga jarak dan tidak berkerumun.
Kali ini Pemkab Purwakarta sedang mempersiapkan hal-hal yang bersipat teknis untuk kepentingan normal baru (New Normal), seperti pembatasan berkaitan dengan pelayanan publik. Nanti pada pemberitahuan normal baru akan di buka kembali, dengan Standar Oprasional Prosedur  (SOP) pencegahan covid-19  "Jelas Drs Al Idrus"

Menurut Ketua MUI KH.Asep Abdussalam bahwa momen Halal Bihalal ini di gunakan untuk saling bermaafan di hari lebaran saling melebur salah paham, emosional atau rasa marah antara kita untuk bersilaturahmi dan mengekspresikan kebahigaan setelah menjalani hari penuh berkah Ramadhan, silaturahmi hukumnya wajib "Pungkasnya"
     *(Bah)*

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.