Peringati Hari Bhayangkara ke 74, Kapolres Majalengka Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sawala Kadipaten -->

Peringati Hari Bhayangkara ke 74, Kapolres Majalengka Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sawala Kadipaten

29 Jun 2020, Juni 29, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Memperingati Hari Bhayangkara ke-74 Bhayangkara Tahun 2020, Polres Majalengka Polda Jawa Barat menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sawala Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, Senin (29/6/2020).

Ziarah ke makam dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso dan diikuti seluruh Pejabat Utama Polres (PJU) Majalengka dan Kapolsek Jajaran.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso mengatakan, ziarah kemakam para pahlawan ini rutin pada setiap tahunnya, terutama saat Hari Bhayangkara setiap 1 Juli, dalam rangka untuk  mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, untuk  mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan,”ungkapnya.

Usai Peletakkan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres,  kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga dimakam para pahlawan oleh Kapolres dan diikuti seluruh peserta kegiatan ziarah.

“Bapak Kapolres saat memberikan arahan kepada seluruh anggotanya, menuturkan bahwa ziarah diadakan dalam rangka hari Bhayangkara ke 74  dan diharapkan anggota Polres Majalengka mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, ditengah pandemi covid19.”

“Anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak covid19, dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung masyarakat baik dengan paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya,”pungkas Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso.

Setelah Upacara Ziarah dan Tabur Bunga, Kapolres Majalengka memberikan Tali Asih Berupa Paket Sembako kepada Tiga Orang Pengurus Makam Pahlawan Sawala Kadipaten. (Riyana)

TerPopuler