Header Ads

Pohon Besar Tumbang Sebabkan Jalan Kemang Macet Total Dan Satu Korban Luka



Aspirasijabar.net-Kemang. Sebuah pohon besar yang berada di jalan raya Kemang, Kampung Gardu RT 05 RW 08, Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, pada pukul 14.30 WIB, tiba - tiba roboh dan menutup akses jalan raya Kemang menuju Kota Bogor Kota, Kamis (3/6/2020). Diduga pohon besar itu tumbang karena telah lapuk termakan usia.

Akibat pohon tumbang tersebut, dikabarkan seorang warga yang sedang melintas di jalan tertimpa dan mengalami luka - luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. "Kejadiannya sekitar pukul 14.30 WIB. Akibat pohon tumbang ke badan jalan, lalu lintas jalan raya Kemang sempat macet total. Ada satu korban yang tertimpa dan sudah dibawa ke rumah sakit." Ujar Nanang (47) seorang warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi, Kamis (3/6/2020).

Sementara Agus Widodo, warga lainnya menuturkan, kemacetan parah dari arah Bogor menuju Parung sudah terjadi mulai dari Simpang Salabenda hingga lokasi kejadian. Sementara dari arah Parung, sambungnya, kemacetan terjadi hingga Gedung Diklat Kemendagri. "Kemacetan itu karena kendaraan dari arah Parung dibuat satu jalur akibat aksesnya terhalang batang pohon. Sampai pukul 15.00 WIB evakuasi pohon oleh petugas masih berlangsung." Imbuhnya.

Sementara pantauan di lokasi, evakuasi pohon dilakukan oleh petugas gabungan dari Satpol PP Kecamatan Kemang, petugas Koramil dan Polsek Kemang serta petugas DLLAJ dan dibantu warga masyarakat dengan menggunakan dua gergaji mesin. "Pohon itu roboh karena sudah tua dan akar - akarnya juga sudah kering. Roboh sekitar jam 14.30 WIB ke arah jalan raya dan menimpa seorang warga. Infonya sih korban adalah pegawai Kecamatan Kemang." Ungkap seorang pedagang di lokasi kejadian.

Dikonfirmasi tentang informasi korban yang disebutkan sebagai staf kecamatan, PLT. Camat Kemang, Ria Marlisa membenarkan hal tersebut. "Sudah dibawa ke rumah sakit. Namun kondisi terakhir, saya belum terima laporan dari pihak keluarga." Jawabnya singkat. Dari keterangan yang dikumpulkan awak media ini, korban luka akibat tertimpa pohon tunbang tersebut adalah Udin, yang menjabat sebagai Kasi Ekbang Kecamatan Kemang. Saat ini korban sudah dibawa dan dirawat di RS. Hermina Kota Bogor.




~ Sebuah pohon besar yang berada di jalan raya Kemang, Kampung Gardu RT 05 RW 08, Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, pada pukul 14.30 WIB, tiba - tiba roboh dan menutup akses jalan raya Kemang menuju Kota Bogor Kota, Kamis (3/6/2020). Diduga pohon besar itu tumbang karena telah lapuk termakan usia.

Reporter/Wartawan : Boim / Fahry FWHBU

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.