Wabup Iwan Setiawan Hadiri Peringatan Harganas Ke-27 Tingkat Kabupaten Bogor -->

Wabup Iwan Setiawan Hadiri Peringatan Harganas Ke-27 Tingkat Kabupaten Bogor

29 Jun 2020, Juni 29, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net-Parung Panjang,Bogor. Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tingkat Kabupaten Bogor, dilaksanakan bersama antara Pemkab Bogor dengan Mabes TNI dan berlangsung secara sederhana di Puskesmas Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Senin (29/6/020).

Peringatan Harganas tahun 2020 ini tampak dihadiri Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan. Dalam giat tersebut, Wabup Bogor menyempatkan diri melakukan peninjauan langsung (on the spot) ke sejumlah ruangan yang ada di Puskesmas Parungpanjang, sert melakukan interaksi dengan beberapa pasien dan petugas medis yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Kepada sejumlah awak media, Wabup Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan harganas tahun 2020 dilaksanakan sederhana karena masih berlakunya penerapan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Bogor. "Harganas tahun 2020, diisi dengan kegiatan sejuta akseptor KB yang bekerjasama dengan Mabes TNI, mulai tanggal 22 hingga 29 Juni 2020. Untuk Kabupaten Bogor ditargetkan ada 52. 279 akseptor," papar Iwan Setiawan. 

Wabup Bogor menjelaskan, kegiatan penyerapan akseptor Keluarga Berencana (KB) tersebut dimulai dengan mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk ikut KB. Dari 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, sesuai dengan jumlah penduduk, maka setiap kecamatan di targetkan bisa merekrut akseptor KB sebanyak 1 persen. "Misalnya satu kecatan ada 70 ribu warga, maka ditargetkan sebanyak 700 orang warga bisa menjadi akseptor KB," Imbuhnya.
 
Iwan menegaskan, peringatan Harganas bertujuan agar semua orang dapat menjaga kesehatan keluarganya masing - masing, sekaligus bisa lebih dekat lagi dengan keluarga. "Harapan saya, Program Harganas di Kabupaten Bogor bisa menjadi acuan terbaik di Indonesia. Dengan melibatkan TNI, tentu bisa lebih baik lagi," ujar Iwan.

Iwan Setiawan juga berharap, peringatan Harganas tidak hanya menjadi kegiatan seremonial biasa, namun harus mampu mengambil esensi yaitu lebih peduli dan lebih peka terhadap keluarga. "dengan adanya kegiatan peringatan harganas, harus ada peningkatan kualitas kehidupan masyarakat, dengan menjadi manusia sejahtera dan manusia unggul. Dan semua itu bisa dimulai dari program Keluarga Berencana." Pungkasnya.




~ Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tingkat Kabupaten Bogor, dilaksanakan Pemkab Bogor bekerjasama dengan Mabes TNI melalui program sejuta akseptor KB. Kegiatan berlangsung secara sederhana di Puskesmas Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor dan dihadiri Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Senin (29/6/020).

( Boim / Fahry FWHBU )

TerPopuler