Header Ads

DISNAKAN KABUPATEN PURWAKARTA LAKUKAN SAMPEL DARAH DAN VAKSINASI HEWAN TERNAK DI DESA CILINGGA



Aspirasijabar ||Purwakarta -Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Purwakarta Jawa barat Lakukan sampel darah dan vaksinasi hewan ternak milik petani di Desa Cilingga, Kamis 02/07/2020.

Kegiatan pengambilan darah hewan ternak oleh Drh Suharno bersama 6-orang rekannya dari Disnakan Purwakarta mendapat pendampingan Nana Suhana Kasi Ekbang Kecamatan Darangdan yang mendapat perintah dari Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan, kemudian Matri hewan Kecamatan Darangdan Lukman, serta di dampingi Pjs Kades Cilingga Ita Sasmita serta para Kepala Dusun (Kadus) Wahyu Rukmana Kadus-1 HM.Hardi Ismail Kadus-2 Wawan Hendrawan Kadus-3.

Penjelasan dari Tim Disnaka bahwa
*flu burung* atau yang juga sebagai avian influenza adalah satu jenis infeksi virus yang umumnya di temukan di unggas, namun virus yang menyebabkan flu burung dapat bermutasi dan menyebar ke manusia, maka kami Disnaka Purwakarta lakukan vaksinasi terhadap unruk antisipasi penyebaran virus tersebut.
Pada Januari 2020 berdasarkan laboratorium di Subang hasilnya negatif dalam arti hewan ternak di Kabupaten Purwakarta aman dari penyakit  antraks atau fluburung.

Menurut Lukman Mantri hewan Kecamatan Darangdan 
bahwa penyakit hewan yang  berpotensi wabah, yaitu Rabies, Fluburung, Deptospirosis, dan Antraks, kami akan melakukan vaksinasi hewan akan terus berkelanjutan, minimal satu bulan sekali "Ucap Lukman"

Ita Sasmita Pjs Kades Cilingga berharap hewan milik warga setelah  penjeksian dan vaksinasi oleh petugas Disnaka  tidak terjangkit antraks atau penyakit hewan lainnya, apalagi penyakit mewabah kemanusia "Pungkas Itas Sasmita"
       (Bah)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.