Header Ads

Kapolsek Bojong Res Purwakarta Lakukan Louncing Kampung Tangguh Di Desa Pangkalan




Aspirasijabar - Purwakarta - Kapolsek Bojong Res Purwakarta lakukan louncing sekaligus monitoring Kampung Tangguh Lodaya Ketahanan Ekonomi di Kp Sukaati Rt.06 Rw.02 Desa Pangkalan, Minggu 26/07/2020.

Kegiatan tersebut di hadiri
Kapolsek Bojong Iptu Hermawan, Bripka Dani Kanit Binmas, Bripks Wawan bhabinkamtibmas Desa Pangkalan,
Kepala Desa HR. Sodikin bersama Perangkat Desa,
Ketua Bumdes Desa Pangkalan diwakili Atep Sulaeman selaku Sekretaris Bumdes, Ketua Bamusdes Desa Pangkalan Wawan Hermawan selaku Sekretaris Bamusdes.

Kegiatan louncing sekaligus monitoring secara langsung oleh Kapolsek Bojong, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas di lokasi Kampung Tangguh Lodaya Panggeuing dalam menjaga ketahanan Ekonomi di tengah masyarakat dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Penjelasan Kapolsek Bojong Iptu Hermawan bahwa Program Kampung Tangguh adalah program Kapolri Jendral Pol Idham Azid dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, program tersebut di canangkan untuk mendukung upaya pemerintah terkait ketahanan pangan, tindak lanjut arahan Presiden RI Joko Widodo, untuk meningkatkan sinergitas TNI-POLRI sebagai penggerak dan pembantu ekonomi masyarakat di masa pademi covid-19. "Ucap Iptu Hermawan"


Menurut Kepala Desa Pangkalan HR.Sodikin yang panggilannya Abah Pangkalan, bahwa masyarakat Desa Pangkalan hampir 70% berwiraswasta dagang di pasar, wiraswasta lainnya sebagai pengusaha ayam pedaging, pengusaha teh, pengusaha cengkeh dan bergerak dibidang usaha konveksi, diantaranya :
"Panji pengusaha ayam pedaging, H.Syarif pengusaha Teh kering, dan Abah Juha pengusaha Cengkeh.
Mudah mudahan saja warga Desa Pangkalan dalam menggeluti usahanya sukses dan barokah "Pungkas"
(Bah)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.