Kapolsek Kemang Jadi Pemateri Dalam Giat MPLS Online SMK Taruna Terpadu 2 -->

Kapolsek Kemang Jadi Pemateri Dalam Giat MPLS Online SMK Taruna Terpadu 2

14 Jul 2020, Juli 14, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net-Kemang,Bogor. Giat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), atau dulu dikenal dengan nama Masa Orientasi Siswa (MOS) lalu diganti Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD), merupakan kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Pada tahun ajaran 2020-2021 ini, dimana Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19, pelaksanaan giat MPLS dilakukan via media online atau dalam jaringan (daring). Seperti yang dilakukan SMK Taruna Terpadu II Borces 2 Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. "Alhamdulillah siswa  baru di SMK Borces 2 ada 505 siswa. Dan untuk giat MPLS tahun ini dilakukan dengan metode daring. Giat ini dilakukan selama 2 hari." Ujar Ahmad  Alamsyah, Wakasek bidang Hubin & Humas SMK Taruna Terpadu 2, Kamis (14/7/2020).

Sementara Syaiful Bahri Wakasek Bidang Kesiswaan yang menjadi Ketua Panitia Kegiatan MPLS memaparkan, giat MPLS tahun ini memang berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya dengan dilakukan MPLS daring. "Acara MPLS itu giat rutin tahunan awal masa pembelajaran untuk pengenalan sekolah. Giat MPLS online tahun ini dibuka dengan sambutan Wakil Bupati Bogor dan perwakilan dari Kemendikbud RI," ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam giat ini juga dihadirkan beberapa narasumber yang memiliki kompetensi dalam setiap bidangnya, seperti para pengusaha dan pelaku industri. Syaiful Bahri menegaskan, diadakanya giat MPLS merupakan tahapan awal dari proses pendidikan di SMK Taruna Terpadu 2 guna menciptakan siswa/siswi yang Smart (pandai), Strong (kuat) dan Solid (Kompak) dalam menjalani pendidikan. "Bersyukur, respon dari semua pihak sangat baik termasuk dari para pengawas SMK di dinas pendidikan. Pelaksanaan MPLS di Borces 2 ini, menjadi contoh baik bagi sekolah - sekolah lainnya." Pungkas Sayamsul Bahri.

Diantara beberapa narasumber yang menjadi pemateri dalam giat MPLS online SMK Taruna Terpadu 2 adalah Kapolsek Kemang Kompol Agus Suyandi SH. Dalam giat tersebut, Kapolsek Kemang memparkan materi tentang bahaya pemyalahgunaan narkoba dan bahaya aksi tawuran pelajar. "Antusias pelajar sangat tinggi, terbukti saat ada sesi tanya jawab dalam talkshow. Semoga materi dan jawaban yang saya sampaikan, dapat memberi edukasi bagi para siswa baru di sekolah tersebut." Harap Kapolsek Kemang.




~ SMK Taruna Terpadu II Borces 2 menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara Online, dengan menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten di bidangnya. Salah satu narasumber yang hadir adalah Kapolsek Kemang Kompol Agus Suyandi SH.

( Boim / MJ. Fahri Ketua FWHBU )

TerPopuler