Header Ads

66 Casis Catam Koramil Daruba Siap Menuju Ke Korem Ternate

 

Aspirasijabar || Morotai - Sejumlah 66 peserta seleksi Calon Tamtama (Catam) TNI-AD wilaya Koramil 05 Daruba Kabupaten Pulau Morotai masuk tahap seleksi berkas akhir.

Dikonfirmasi Media ini, Senin (10/8/2020) Danramil 05 Daruba Mayor Infantri NF Putu Artana Jaya, mengatakan pihaknya memfasilitasi dan merekrut putra-putri Morotai untuk mengikuti seleksi TNI-AD.

“Dalam seleksi tahun ini, Koramil Daruba hanya memfasilitasi jalanya seleksi berkas disini, jadi kita kumpulkan untuk diteliti kembali agar berkasnya lengkap sebelum para catam ini mengikuti seleksi di Korem Ternate,” ujar Danramil Daruba.

Seleksi berkas yang dimaksut Danramil merupakan admistrasi umum seperti Ijaza mulai dari SD sampai SMP maupun SMA/Sederajat ditamba dengan transit nilai dan raport. Juga admistrasi bio data diri seperti KTP, KK dan Akta kelahiran.

Ia menginformasikan, bila tes seleksi TNI-AD kali ini berbeda dengan sebelumnya yang tujuan seleksi TNI untuk daerah terluar.

“Untuk seleksi kali ini suda tidak sama seperti sebelumnya, kalu untuk seleksi TNI daera terluar seleksinya di Koramil dan Kodim, sementara kali ini suda tes reguler di Korem Ternate,” jelasnya.

Sementara untuk seleksi Catam, kata Danramil bakal digelar dua kali seleksi tes  dalam setahun. “Kalau Catam dua kali setahun kalu Calon Bintara (Caba) satu kali setahun,” tutupnya. 
(Oje)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.