Header Ads

CV. Wiguna Mandiri Laksanakan TPT Pemakaman, Desa Bagendit Garut-Jawa Barat


Aspirasijabar | Garut-CV. Wiguna Mandiri laksanakan Pekerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT) Pemakaman berlokasi di Kampung Bantarjati dan Kampung Ciseupan Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Rabu, 12/08/2020.

Salah satu pengawas pekerjaan  pembuatan TPT Kampung Ciseupan, Nasrudin (47 Th) menyampaikan TPT pemakaman ini merupakan program Penataan Pemukiman Perdesaan, atau Pengembangan Permukiman  Perdesaan (BANPROV), sesuai papan informasi Ucapnya.

Menurutnya pembuatan TPT (Kp. Ciseupan Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kab. Garut Provinsi Jawa Barat. 

"Sesuai dengan No.Kontrak. 602.21/03/KTR/36.068.00/PPK/BANPROV/2020. Tanggal 18/06/2020.
CV. Wiguna Mandiri, dengan nilai kontrak. 194.977.000,- (Seratus sembilan puluh empat juta sebilan puluh sembilan tujuh ribu rupiah), pekerjaan selama 60 Hari kerja"

Menurut Nasrudin terkait voleme pembuatan TPT totalnya 220 M3 yang baru selesai Panjang 120 M3, Tinggi 1M, dan 1,5 M. Untuk sementara ini bahan matrial pasir 7 truk,  batu 20 truk semen 100 sak.  Ungkapnya.

Ketua pelaksana Tatang Sutisna (70Th), terkait pekerjaan bangunan TPT dikerjakan oleh 12 Orang dimana 3 orang menjadi tukang dan 9 orang laden dengan Setatus pekerjaan diborongkan pihak Ke-3.

Tujuan pembuatan TPT ini untuk membatu masyarakat jangan sampai tanah longsor dan juga sebagai pembatas tanah milik umum dan milik pribadi, Ujar Tatang.

"Semoga Program Banprov ini dari Anggota Dewan Provinsi ini dari Bpk H. Memo Hermawan dapat dimanfatkan buat masyarakat Desa Bagendit"

Mudah-mudahan bermanfaat khusunya untuk warga masyarakat kampung Bantarjati (Rw.08) dan Kampung Ciseupan (Rw.10). Diharapkan Tahun kedepan program lebih banyak masuk banyak ke Desa Bagendit. Tuturnya.

Ketua Rw. 08 Kampung Bantarjati, H.Didin Saepudin, mengucapakan Trima kasih atas program TPT Banprov sehingga pemakaman menjadi tertata rapih, dan pinggir jalan pun nantinya menjadi rata untuk menghindari jalan longsor bila musim penghujan, Pungkasnya.

( Beni).

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.