Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Pembukaan Dan Pelepasan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polri -->

Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Pembukaan Dan Pelepasan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polri

7 Agu 2020, Agustus 07, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso memimpin upacara pembukaan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Tahun 2020 yang melibatkan 17 personil Bintara Remaja Polri pendidikan di SPN Cisarua Polda Jabar dan ditempatkan di Polres Majalengka, Jumat (7/8/2020) di halaman Mapolres Majalengka.

Pembaretan dihadiri Waka Polres KOMPOL Sumari,S.H, Pejabat Utama Polres Majalengka, para Kasat dan perwira staf serta ratusan puluhan peserta apel lainya. kegiatan dibuka dengan arahan Kapolres Majalengka dan pengibaran bendera start.

Sudah menjadi tradisi dari para seniornya sebelum resmi menjadi anggota Sabhara Polres Majalengka. Para Bintara remaja harus menempuh perjalanan kurang lebih 30 KM dari Polres Majalengka menuju lokasi Desa Leuwilenggik, Babakan Jawa dan Buper Margatapa Kecamatan dan Kabupaten Majalengka.

Dalam sambutanya Kapolres mengatakan sebagaimana program pimpinan Polri yang menghendaki adanya perubahan kultur Polri yang humanis dan dicintai masyarakat, maka pola pembinaan tradisi diutamakan pada orientasi wilayah, Sehingga diharapkan para bintara remaja ini mempunyai jiwa korsa saling kerjasama dan siap bertugas.

"Pada hari ini kita akan memulai serangkaian kegiatan pembaretan Bintara remaja lulusan tahun 2020 angkatan 44 Satuan Sabhara Polres Majalengka, hal ini bertujuan untuk menanamkan disiplin dan loyalitas yang tinggi sehingga membentuk penerus generasi Polri yang mantap kuat fisik dan mental serta tahan uji," AKBP Bismo.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Majalengka AKP Erik Riskandar selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan bahwa kegiatan bintra dan pembaretan dilaksanakan mulai tanggal selama sehari penuh mulai dari jam 13.00 sampai 16.30 Wib dijadwalkan sudah memasuki halaman Mapolres.

"Kegiatan ini dilaksanakan sehari penuh dengan berbagai materi yang dilatihkan oleh para instruktur. Diikuti oleh 17 peserta Bintara Remaja Polri Angkatan 44 Sat Sabhara Polres Majalengka.

Adapun materi yang akan diterapkan yaitu meliputi kegiatan fisik, long march 30 KM menuju lereng gunung Bupper Margatapa, latihan TP TKP, latihan dalmas, beladiri, PBB, SAR terbatas dan Ice breaking," ungkap Kasat Sabhara.
 
Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan para bintara remaja menjadi pasukan yang terampil, dan dapat melayani masyarakat dengan baik serta menjadi sosok Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Sementara itu, dalam apel pembukaan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Tahun 2020, Kapolres Majalengka penyematan tanda pita kepada kedua Perwakilan Bintara Remaja dan sekaligus pelepasan tanda mulainya kegiatan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja. (Riyana)

TerPopuler