Polres Purwakarta Hadirkan SIM Keliling Di Tengah Masyarakat -->

Polres Purwakarta Hadirkan SIM Keliling Di Tengah Masyarakat

31 Agu 2020, Agustus 31, 2020
Pasang iklan

Aspirasijabar | PURWAKARTA - Memberikan pelayanan terbaik dan mempermudah masyarakat Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Purwakarta hadirkan SIM Keliling di tengah masyarakat Kabupaten Purwakarta.

Bagi masyarakat Purwakarta yang telah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) namun masa berlakunya telah habis, kini perpanjang SIM tidak usah repot mendatangi Polres Purwakarta, karena perpanjang SIM juga dapat diproses di mobil pelayanan SIM keliling Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kasat lantas, AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan pelayanan SIM keliling dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB, namun jadwal dapat berubah sewaktu-waktu.

Bowo sapaan akrab Kasat lantas Polres Purwakarta mengingatkan, bagi pemohon perpanjangan SIM untuk mentaati protokol kesehatan saat mengantre di lokasi SIM keliling.
"Pemohon perpanjangan SIM wajib menggunakan masker dan membawa hand sanitizer sendiri dari rumah. Namun di lokasi kami juga siapkan juga tempat cuci tangan," ungkap Bowo, saat di Mapolres Purwakarta, Pada Senin (31/8/2020).

Selain itu, ia juga mengimbau pemohon untuk saling menjaga jarak dan tidak membuat kerumunan di lokasi perpanjangan SIM keliling.

"Tolong patuhi arahan petugas saat mengantre di lokasi pelayanan SIM Keliling," tambahnya.

Dijelaskannya, untuk dapat memperpanjang masa berlaku SIM, warga diwajibkan membawa SIM asli, KTP yang masih berlaku beserta dua lembar fotokopinya.

"Perlu diketahui, SIM Keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C. Pelayanan SIM keliling hanya menerima perpanjangan SIM bagi warga yang jatuh tempo maksimal H-3 masa berlaku SIM. Sedangkan, untuk pembuatan SIM baru pengendara wajib datang langsung ke SATPAS SIM Polres Purwakarta," ungkap Bowo

Berikut jadwal dan lokasi SIM Keliling di Kabupaten Purwakarta :

-. Senin, 31 Agustus 2020 : Terminal Maracang, Jalan Industri, Kecamatan Babakancikao.

-. Selasa, 1 September 2020 : Samping Mapolsek Pasawahan, Jalan Terusan Kapten Halim, Kecamatan Pasawahan.

-. Rabu, 1 September 2020 : Tokma Munjuljaya, Jalan Ipik Gandamanah, Kecamatan Purwakarta.

-. Kamis, 2 September 2020 : JG Yamaha Motor, Jalan Raya Bungursari, Desa Ciwangi, Kabupaten Purwakarta

-. Jumat, 3 September 2020 : Terminal Ciganea, Jalan Pramuka, Kecamatan Jatiluhur.

-. Sabtu, 4 September 2020 : Area Stasiun Kota Purwakarta, Jalan KK Singawinata, Kecamatan Purwakarta

-. Minggu, 5 September 2020 : Area Mesjid Agung Baing Yusuf Purwakarta, Jalan Mr. Kusumah Atmadja, Kecamatan Purwakarta.

"Tetap patuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, tidak berkerumun, tetap gunakan masker, Rajin mencuci tangan dan tetap jaga kesehatan," pungkasnya (Red)

TerPopuler