Header Ads

Rapat Pembahasan Teknis Pelaksanaan Upacara Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Ke-75 Tahun 2020.

Aspirasijabar | MOROTAI - Pemkab Pulau Morotai Maluku Utara gelar rapat pembahasan Teknis Pelaksanaan Upacara Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Ke-75 Tahun 2020. Berlangsung di Ruang Rapat Sekertaris Daerah (Sekda) Jalan Muhajirin Baru, Kecamatan Morotai Selatan. Kamis (6/8/2020) 

Nampak hadir Sekda M Kharie, Kadis Pers Letkol Adm Fahril Banhan, Dandenpom Lanal Morotai Kapten Laut (PM) Achmad Haikal, Kabag Ops Polres Morotai AKP Didik CB, Pabung Kodim Persiapan Kapten Inf Agus Tua Panjaitan. 

Selain itu, Asisten III Suriani Antarani, Kaban Kesbangpol Lauhin Guoraahe, Kadispora Yanto Gani, Para Pimpinan OPD dan Para Camat se Kabupaten Pulau Morotai.

Pimpinan rapat Sekda Pulau Morotai M Kharie menyampaikan berhubung masih berlangsung Pandemi Covid-19 Pelaksanaan Upacara kali ini akan sedikit berbeda, sesuai petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat.

Maka pelaksanaan Upacara Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Ke-75 Tahun ini tempat Pelaksanan Upacara akan dialihkan di Halaman Kantor Polres Pulau Morotai

Dengan susunan Pasukan Upacara akan diatur oleh masing-masing bagian, diantaranya 1 SSR Kodim Persiapan Morotai, 1 SSR Polres Pulua Morotai, 1 SSR Lanal Morotai, 1 SSR Lanud Leo Wattimena dan 1 SSR PNS Pemda Kabupaten Pulau Morotai.
Untuk penaikan Bendera oleh Polres Pulau Morotai dan penurunan oleh Lanal Morotai serta malam renungan oleh Lanud Leo Wattimena

Kemudian untuk Pengibar Bendera Merah Putih, terdiri dari Pengibar Bendera Merah Putih 3 orang, Pendamping Pengibar Bendera Merah Putih 4 orang dan pengawal Bendera Merah Putih 4 orang

Untuk itu Sekda berharap masing-masing bagian bisa memahami dan mengikuti arahan atau petunjuk Teknis yang sudah disampaikan dan disepakati.(oje)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.