Header Ads

Wujud Ketahanan Pangan, Waka Polres Majalengka Bagikan Hasil Panen Ikan Lele dan Telor Ayam Pada Anak Yatim Piatu Yayasan Yauma



Aspirasijabar.net - Majalengka, Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari, S.H didampingi Kasat Binmas Polres Majalengka IPTU Rudi Djunardi beserta Anggota  Sat Binmas Polres Majalengka melaksanakan panen raya budidaya ikan dan Telur Ayam yang bertempat di lingkungan rumah dinas Waka Polres Majalengka Kelurahan Majalengka Kulon Kabupaten Majalengka, Minggu (30/8/2020).

Areal tanaman berupa kangkung dan ikan lele dalam kolam yang dikembangkan oleh Waka Polres beserta Anggota sebagai Rumah dinas tangguh dilingkungan halaman rumdin Waka Polres ini merupakan dukungan Polri terhadap progam ketahanan pangan menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Program ketahanan pangan Program Kapolri bersama Panglima TNI sebagai implementasi kebijakan Presiden RI menghadapi Covid-19. Selain Budidaya ikan lele dalam kolam, dalam rangkaian ketahanan pangan itu juga dilaksanakan panen Telur Ayam yang dikembangkan oleh Waka Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Waka Polres KOMPOL Suamri mengungkapkan, panen raya ikan lele dan Telur ayam dilingkungan rumah dinas sebagai Rumdin Tangguh Majalengka Raharja, Budidaya ikan lele dan ayan telor adalah hasil menanam Anggota,” ungkap Waka Polres.

Dikatakan Waka Polres, dibelakang halaman lingkungan ru.ah dinas Waka Polres menghasilkan kemampuan beternak ikan dan Ayam betelur Sehingga bisa menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan.

“Hasil panen budidaya ikan lele dan ayam telur di lahan lingkungan Rumah dinas Waka Polres ditambah dengan sembako langsung kami bagikan kepada sejumlah Anak yatim piatu Yayasan yauma Kabupaten Majalengka yang terdampak Covid-19 dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan Polres Majalengka menuju Adaptasi Kebiasaan Baru Dimasa Pandemic Covid-19,” katanya.

Waka Polres juga mengajak instansi terkait, aparat Kelurahan/Desa dan masyarakat Kabupaten Majalengka untuk bersama-sama melaksanakan program pemerintah dalam mempertahankan ketahanan pangan sehingga menjadikan Kelurahan/Desa tangguh dimasa pandemi Covid-19 maupun masa Adaptasi Kebiasaan Baru. tukasnya. (Riyana)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.