Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Kunjungan Kerja Pangkostrad di Brigif Raider 9/Divif 2 Kostrad -->

Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Kunjungan Kerja Pangkostrad di Brigif Raider 9/Divif 2 Kostrad

5 Sep 2020, September 05, 2020
Pasang iklan



Aspirasijabar |
Pendiv2 – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr., dampingi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Eko Margiyono, M.A, mengunjungi Markas Brigif Raider 9 Kostrad, Jember. Jumat (4/9).

Setibanya di Markas Brigade, Pangkostrad menerima laporan dari Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo, S.I.P., serta menerima laporan dari jajar kehormatan Dinas Jaga Keamanan dan selanjutnya Pangkostrad beserta rombongan menuju Main Hall Brigif Raider 9 Kostrad.


Usai menerima paparan satuan, Pangkostrad beserta rombongan kemudian berkeliling pangkalan untuk meninjau berbagai fasilitas, baik perkantoran, perumahan prajurit dan Alutsista yang dimiliki Brigif Raider 9 Kostrad. Sebelum mengakhiri rangkaian kunjungannya, Pangkostrad berkesempatan untuk bertatap muka secara langsung serta memberikan pengarahan kepada prajurit-prajurit Brigif Raider 9 Kostrad.

Dalam arahannya Pangkostrad menekankan kembali tentang pentingnya rasa syukur atas apa yang diperoleh oleh prajurit sampai dengan saat ini. Disamping itu Pangkostrad juga memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh seluruh prajurit Brigif Raider 9 Kostrad khususnya alam menjaga ketertiban dan kebersihan pangkalannya.

“Kunjungan saya ini dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan satuan serta untuk melihat dari dekat kondisi pangkalan satuan, kesejahteraan prajurit, maupun sarana dan prasarana satuan yang dimiliki oleh Brigif Raider 9 Kostrad,” pungkas Pangkostrad.

Sementara itu Pangdivif 2 Kostrad meyampaikan, “Kunjungan Pangkostrad, selain merupakan bentuk atau wujud perhatian pimpinan, juga merupakan momen bagi prajurit untuk berkomunikasi langsung dengan Panglima Kostrad guna menyampaikan berbagai kendala yang dihadapi oleh satuan dan prajurit yang ada didalamnya,” tegasnya.

“Pelihara dan rawatlah apa yang telah dimiiliki oleh satuan ini serta senantiasa tingkatkan kepedulian prajurit terhadap pangkalan satuannya, sehingga dengan idealnya kondisi pangkalan yang sudah ada saat ini diharapkan dapat menjadi salah satu faktor dalam mendukung keberhasilan tugas pokok satuan,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.(Red)

TerPopuler