Header Ads

Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, Ini Yang Dilakukan Para Babinsa Kodim 0104/Atim

Aspirasijabar | Langsa- Di tengah kekhawatiran Pemerintah akan bahaya Covid-19 yang tengah mewabah dan belum dipastikan kapan akan berakhir, maka Pemerintah menganjurkan tatanan kehidupan baru (New Normal) agar masyarakat bisa beradaptasi dengan Covid-19.

Menindak lanjuti anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona dalam tatanan baru, Babinsa  Koramil 23/Langsa Timur jajaran Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan kegiatan penegakan disiplin, di Universitas Samudera (Unsam), Gampong Meurande Dayah, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Senin (28-09-2020).

Pada kegiatan tersebut, masih banyak ditemukan para Mahasiswa yang tidak menggunakan Masker saat itu juga Sertu Santoso dan Serda Yudi Epianto memberikan sanksi dengan melakukan Push-Ups sebanyak 5 kali serta memberikan pemahaman kepada Mahasiswa yang tidak mengikuti aturan dari protokol kesehatan tentang bahaya Virus Corona.

Kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan ini akan terus dilaksanakan oleh Babinsa jajaran Koramil 23/Lgst dalam mensosialisasikannya, agar Mahasiswa memahami apa yang menjadi anjuran protokol kesehatan, sehingga setiap aktivitasnya dipastikan aman dari bahaya Covid-19 dan juga dapat menyatu dengan tatanan kehidupan baru, "papar Sertu Santoso kepada awak media.

Lanjutnya, dengan menegakkan protokol kesehatan atau hidup sehat sasarannya antara lain tempat belajar mengajar, warga yang berkerumun, tempat berjualan serta di tempat-tempat keramaian dan untuk sosialisasi kita beri penyuluhan tentang pentingnya Social Distancing, Physical Distancing dan protokol kesehatan lainnya dalam rangka pencegahan wabah virus Covid-19.

Dalam kesempatan itu Babinsa juga menghimbau dan mengajak Mahasiswa untuk selalu menggunakan masker bila beraktivitas di luar rumah serta tetap menjaga jarak aman (Physical Distancing) dalam melaksanakan aktivitas di tempat umum, agar tidak berkerumun dalam jumlah yang banyak, rajin cuci tangan dan intinya kita semua agar disiplin dalam melaksanakan Protokol Kesehatan, "imbaunya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa kegiatan yang telah ia lakukan intinya adalah mengajak para Mahasiswa untuk bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan.

(Red)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.