Header Ads

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Dandim 0104/Atim Wajibkan Personel Olahraga dan Berjemur Setiap Hari"

Aspirasijabar | Langsa- Sebagai personel garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus mampu menjaga sistem imun tubuh sebelum menyebar ke titik-titik rawan penyebaran Covid-19.

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan bahwa, dirinya menekankan kepada semua anggota Kodim hingga personel Koramil untuk olahraga dan berjemur setiap pagi, "katanya saat memberikan jam Komandan usai pelaksanaan kegiatan, yang bertempat di Lapangan Hitam Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin (28-09-2020).

"Seperti hal nya yang kita laksanakan pada pagi hari ini, kita melakukan jalan kaki selama 1 jam, dan berjemur diri minimal 15 menit hingga 30 menit pada pagi hari, antara jam 08.00 WIB sampai 11.00 WIB".

Lanjutnya Dandim menjelaskan bahwa, berjemur diri di masing-masing markas komando bermanfaat untuk menambah sistem ketahanan imun tubuh. "Pastinya tidak kalah pentingnya kita harus tetap berdoa sebagai penyempurna dengan apa (jemur diri) yang kami lakukan, "tegasnya.

Selain itu, personel kodim hingga koramil jajaran juga ditekankan untuk memakai Alat Pelindung Diri (APD) terbatas berupa masker maupun sarung tangan apabila melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Ia juga berharap seluruh anggota Kodim 0104/Atim, Koramil jajaran, dan elemen masyarakat berikhtiar dan berdoa.

"Ikhtiar dan doa adalah kunci keberhasilan penanganan penyebaran Covid-19. Semoga kami dihindarkan, "ungkapnya.

Selain itu, Dandim memerintahkan personil untuk menerapkan Physical Distancing, mematuhi SOP ketika memasuki Makodim.

"Komsumsi vitamin, jaga jarak, dan pakai masker, "pungkasnya.

(Red)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.