Header Ads

Pelaksanaan Upatcara Kesaktian Pancasila Kecamatan Parung Ponteng Yang Berjalan dengan Hikmat

Upatcara hari kesaktian Pancasila yang dilakssnakan dilapangan kecmatan Parung Ponteng Yang berjalan denga  penuh Hikmah dan penuh semangat 

Aspirasijabar | Tasikmalaya- Pemerintah Kecamatan parung Ponteng kabupaten Tasikmalaya mengadakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 yang bertempat Halaman Kantor Camat Parung Ponteng.Selasa (01/10/2020)

Selaku Inspektur Upacara, Camat Parung ponteng serta pembaca Texs Upatcara  Brigadir farid karim SH.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 kali ini mengambil tema "Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia".Serta membangkitakan

Upacara diikuti oleh Camatan Parung Ponteng  beserta setap Kecamatan parung ponteng, Anggota Polsek,anggota koramil kecmatan Parung Ponteng,Setap ,serta beberapa perwakilan dinas kecamatan.

Menurut pantau awak media di lokasi bahwa Pelaksanaan Upatcara tersebut berjalan dengan lancar dan Hikmat serta tetepa menerapkan protikol Kesehatan dimasa Covid-19 seperti memakai masker serta jaga jarak.

Tanggal 1 Juni ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai hari Pancasila yang dituangkan dalam KEPPRES No. 24 tahun 2016. Setelah ditetapkan sebagai Hari Lahirnya Pancasila, hari itupun juga ditetapkan sebagai hari libur nasional. Namun meskipun 1 Juni sudah ditetapkan sebagai hari lahir Pancasila.

Makna dari hari Pancasila yang jatuh 1 Juni bagi bangsa Indonesia? Tentu saja bukan esensi hari Pancasila bukan perayaan meriah belaka, melainkan hari dimana sebagai bangsa Indonesia, kita harus senantiasa menjunjung tinggi Pancasila, bukan hanya sekedar dasar negara atau tujuan berbangsa dan bernegara, melainkan juga menjadi Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari.


(Red)


No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.