Header Ads

PUSKESMAS DARANGDAN GELAR PEMERIKSAAN KESEHATAN DAN OLAHRAGA.

Puskesmas Darangdan Gelar pemeriksaan 

Aspirasijabar | Purwakarta- Puskesmas Darangdan Kabupaten Purwakarta bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan menggelar kegiatan Gemar Kesorga atau Gerakan Gemar Kesehatan dan Olahraga di lapang Volly Bal Wangunnaya Desa Darangdan yang berlangsung pada hari Kamis 29/11/2020.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 74-orang terdiri dari Kepala Puskesmas Darangdan H Marno bersama karyawan karyawati Puskesmas Darangdan, Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan, Sekcam Darangdan Beny Primiadi, SKM bersama Para Kasi dan Stap Kecamatan Darangdan.

Kapolsek Darangdan Akp Subagyo,SH Danramil 1903 Darangdan Kapten Arm Lukman Hakim  yang diwakili oleh Peltu Imbang Yuswo Batuud Koramil Darangdan bersama Serda Ade HB, serta masyarakat umum yang dinominasi kaula muda dan mudi.

Menurut Kapus Darangdan. Marno saat di konfirmasi media di lokasi kegiatan (19/11) mengatakan kegiatan tersebut kami gelar untuk mendukung program pemerintah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Gemas) juga Kesorga ini untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas hodup masyarakat menuju Maros Sehat, bugar, berkualitas, produktif dan sejahtra.

Kegiatan ini diikuti 21 Tim Kesehatan masyarakat binaan Puskesmas Darangdan yang diisi Senam Pagi, lari pagi sepanjang 1,6 Km dan pemeriksaan kesehatan gratis, yang tujuannya untuk mencegah trend meluasnya penyakit yang tidak menular  seperti, Jantung, darah tinggi dan diabetes. "Papar Kapus Darangdan"

Menurut Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan mengatakan gerakan budaya berolahraga harus dikembangkan di masyarakat agar mereka paham makna dari olahraga, bila perlu di setiap desa seminggu sekali melaksanakan Gemas Gemar Kesorga. "Tandas Drs Al Idrus Nurhasan"
 

 (Bah Endang)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.