WAKIL WALI KOTA BANJAR MEMIMPIN APEL KESIAPSIAGAAN GULBEN DI WILAYAH KOREM 062/TN -->

WAKIL WALI KOTA BANJAR MEMIMPIN APEL KESIAPSIAGAAN GULBEN DI WILAYAH KOREM 062/TN

19 Nov 2020, November 19, 2020
Pasang iklan
Wakil Wali Kota Banjar Memimpin Apel Kesiapsiagaan Gulben Diwilayah Korem 063/TN

Aspirasijabar | Banjar Patroman- Wakil Walikota Banjar Nana Suryana di dampingi Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos memimpin apel kesiapsiagaan dalam rangka latihan Penanggulangan Bencana Alam yang digelar Sport Center Gelora Banjar Patroman Kamis 19/11/2020.

Apel kesiapsiagaan Latgulben di ikuti oleh 555 personel gabungan dari TNI, POLRI, POL PP, DISHUB, DINKES, DAMKAR, BPBD, DINSOS, TAGANA, ORARI dan Perwakilan Ormas.

Apel diawali dengan pemeriksaan Alkap dan pasukan oleh Wakil Walikota Banjar didampingi Dandim 0613/Ciamis, Kabagops Polres Banjar Kepala BPBD, Kepala Tagana, Kepala Satpol PP Kota Banjar, Kadiskes, Kadinsos, Kadishub, PLT Kadispora Dansatgas, Koordinator materi, Katimtih dan Para pelatih Gulben. 
Dalam amanat Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin.S.Sos yang dibacakan oleh Wakil Walikota Banjar menyampaikan Apel kesiapsiagaan dalam rangka Latihan Penanggulangan Bencana Alam ini, merupakan upaya antisipasi sedini mungkin terhadap kemungkinan terjadinya potensi bencana alam di Wilayah Korem 062/Tarumanagara, terutama wilayah Kodim 0613/Ciamis yaitu Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran. 

Potensi terjadinya bencana alam di wilayah Priangan Timur tergolong cukup tinggi, terutama di wilayah Kodim 0613/Ciamis seperti tanah longsor, banjir, puting beliung, tsunami dan gempa bumi, karena wilayah kita terletak pada zona ring of fire. 

Komando mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua stakeholder terkait, baik POLRI, POL PP, DISHUB, DINKES, DAMKAR, BPBD, DINSOS, TAGANA, ORARI dan Perwakilan Ormas dalam menghadapi berbagai kemungkinan resiko terjadinya Bencana alam di wilayah Kodim 0613/Ciamis.

Tampak hadir pada acara tersebut diantaranya Kabagops Polres Banjar Kelapa BPBD, Kepala Tagana, Kepala Satpol PP Kota Banjar, Dansatgas, Koordinator materi, Katimtih dan Para pelatih Gulben, serta peserta apel kesiapsiagaan Gulben.

(Penrem 062/Tn).

 


 

TerPopuler