BUPATI PURWAKARTA GELAR FESTIVAL HORTIKULTURA MELALUI VIDEO COFERENCE. -->

BUPATI PURWAKARTA GELAR FESTIVAL HORTIKULTURA MELALUI VIDEO COFERENCE.

Dec 19, 2020, December 19, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta-
Pemerintah Kecamatan Darangdan dalam hal ini Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan, Sekcam Darangdan Nono Juhana, Ap.Msi, para Kasi yakni Kasi PMD H.Usman Suryaman, S.Pd.MM.Pd, Kasipem Imas Suryaningrat, S.Pd, Kasi Kesos Asep Edi Kusnaka,SH, Kasi Ekbang Nana Surya dan Kasi Trantib Abas.S  juga Satom, SP  Koordinator Mantri tani Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Darangdan dan para anggota  Kelompok Tani bersama sama  mengikuti siaran langsung festival hortikultura tahun 2020 yang diselenggarakan Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika, melalui Video Coference  (Vicon) Jum'at 18/12/2020 di Desa Garokgek Kecamatan Kiarapedes.

Camat Darangdan bersama perangkat Kecamatan dan dinas intansi Uptd di lingkungan Kecamatan Darangdan, mengikuti siaran langsung Festival Hortikultura di pendopo Kecamatan Darangdan (18/12)
Festival Hortikultura menampilkan agenda tahunan nasional untuk masyarakat hortikultura nusantara kepada seluruh kalangan kaula muda mudi, baik pelajar, mahasiswa, petani dan seluruh pelaku usaha hortikultura serta  pemangku kepentingan terkait.

Dalam festival hortikultura dilakukan lomba varietasi dan lomba produk unggulan hortikultura dari setiap Kecamatan melalui Balai Penyulu Pertanian (BPP) dan Kelompok Tani (Poktan) se-Kabupaten Purwakarta.

Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan melansir pernyataan Bupati Purwakarta, bahwa sebagai langkah awal Pemkab Purwakarta bersama para warga, petani, menggandeng sektor swasta untuk bekerjasama menggarap lahan pertanian seluas 30-hektar di Desa Bojong timur Kecamatan Bojong untuk ditanami bawang merah, sudah kita lakukan di laboratorium Pertanian Kebon Ambu di Desa Parakan Garokgek  Kecamatan Kiarapedes, hasilnya cukup menggembirakan, kita anggap berhasil.

Artinya bawang merah bisa tumbuh subur diwilayah Purwakarta, kemungkinan besar Purwakarta kedepan akan Jadi Sentra Komoditas Bawang Merah. "Katanya"



(P)

TerPopuler