Gebyar Penyemprotan Disinfektan Seluruh Wilayah Kecamatan Batununggal -->

Gebyar Penyemprotan Disinfektan Seluruh Wilayah Kecamatan Batununggal

Dec 14, 2020, December 14, 2020
Pasang iklan


Di kutip dari || memberstvnews.com Aspirasijabar | Kota.Bandung- Lonjakan kasus Covid-19 di Kota Bandung kian melonjak tajam akhir-akhir ini dan seiring PSBB Proporsional diberlakukan kembali oleh Pemkot Bandung.

Wakil Sekretaris DPK KNPI Kecamatan Batununggal Martopo Tri Agus memaparkan bahwa bekerjasama dengan Karang Taruna Se-Kecamatan beserta Pemerintahan Kecamatan Batununggal dan seluruh OKP yang ada di Kecamatan Batununggal khususnya, umumnya Kota Bandung bersama-sama melakukan Gebyar penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kelurahan se-Kecamatan Batununggal.

Seiring dengan dinyatakannya Kota Bandung Menjadi Zona Merah, Pemerintah Kota Bandung berharap agar seluruh elemen, unsur, komunitas dan kelompok masyarakat lainnya untuk memberikan kepedulian dalam pencegahan dan penyebaran terhadap Covid-19 ini.

Menanggapi Kegiatan tersebut Ketua KNPI Kecamatan Batununggal mengatakan, “Ketika mengetahui Bandung menjadi Zona Merah setelah pelonggaran PSBB kemarin, Kami merasa terpanggil atas musibah wabah Covid-19 yang tidak hanya dikota Bandung serta serentak sedang melanda dunia termasuk di Kecamatan Batununggal. Oleh Sebab itu Kami bersama anggota KNPI Kecamatan Batununggal dan OKP lainnya akan melakukan aksi gebyar penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kelurahan se-Kecamatan Batununggal.” ungkap Martopo.

Diketahui penyemprotan disinfektan ini dilakukan mulai tanggal; 7 Desember sampai dengan 15 Desember 2020. Penyemprotan Disinfektan hari ini dilakukan di wilayah Kelurahan Kacapiring, pada Senin, tanggal (13/12/2020).

Sebelumnya telah dilakukan penyemprotan di 3 Wilayah Kelurahan se-Kecamatan Batununggal yaitu Kelurahan Batununggal, Cibangkong dan Samoja Jadwal penyemprotan disinfektan berikutnya adalah :

11 – 12 – 2020 Kelurahan Kebon Gedang
12 – 12 – 2020 Kelurahan Cibangkong
13 – 12 – 2020 Kelurahan Samoja
14 – 12 – 2020 Kelurahan Kacapiring
15 – 12 – 2020 Kelurahan Kebon Waru

Apresiasi Pemerintah Kewilayahan
Sementara itu Camat Batununggal Kota Bandung menyatakan Terima kasih terhadap penyemprotan yang dilakukan oleh organisasi pemuda ini, semoga kepedulian ini dapat mengurangi penyebaran Virus Cocid-19 khusunya di wilayah Kelurahan se-Kecamatan Batununggal.
Drs. Tarya, M.AP selaku Camat Batununggal mengatakan, “Sesuai dengan Himbaun mari kita jalani dan patuhi, berperilaku Hidup sehat, cuci tangan, berdiam di rumah dan jaga jarak. Kita berdoa dan berharap semoga pandemi ini segera berakhir, dan aktifitas dapat kembali normal seperti biasa” ujarnya.

“Selanjutnya Kami sebagai Pemerintah Daerah se-Kecamatan Batununggal akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat terhadap penanggulangan dan pencegahan penularan Covid-19 berupa himabuan, Pamplet dan spanduk” tandasnya.

Sementara itu, Lurah Kacapiring, Aden Solihin juga memberikan apresiasi kepada KNPI, OKP, Karang Taruna dan semua yang terlibat kegiatan tersebut.

"Pada dasarnya kita semua sudah letih dengan pandemi Covid-19, tapi melihat semangat dan kegiatan yang pasti dan berdampak baik penyerangan secara masiv ini semoga Covid-19 benar-benar bisa selesai," ungkap Aden.

"Segala upaya sudah kita lakukan dan trend naik turun kasus Covid-19 pun dirasakan, yang utama adalah butuh kesabaran dan kesadaran kita semua untuk mengatasinya secara bersama-sama," pungkasnya.

TerPopuler