Koramil 0801/02 Kebon Agung BersamaTim SAR Evakuasi Laka Laut. -->

Koramil 0801/02 Kebon Agung BersamaTim SAR Evakuasi Laka Laut.

Dec 19, 2020, December 19, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Pacitan- Koramil 0801/02 Kebon agung Kodim 0801 Pacitan bersama polsek dan BPBD Pacitan, bentuk tim upayakan pencarian korban laka laut yang terjadi di Pantai Wawaran Dsn. Wawaran Ds. Sidomulyo Kec. Kebonagung Kab. Pacitan, Sabtu (19/12/20).

"Tim akhirnya berhasil menemukan korban bernama Nama Supendi (45 Th), Islam, Nelayan, Desa Cikiruh Wetan, Kec. Cikeusik Kab. Pandeglang Banten (sudah ditemukan dalam keadaan Meninggal dunia), Sementara untuk 1 korban A.n Nunung (49 Th) alamat Desa Citepus Kab. Sukabumi masih dalam pencarian Tim gabungan dari Koramirl,Polsek dan Tim Sar BPBD Kab Pacitan. "Kata Kpt Arh Budi Eko P

Menurut keterangan warga lokal wawan (40) Pukul 03.00 WIB, rombongan menuju arah pulang ke Pacitan, namun dalam perjalanan tepatnya di sekitar Pantai Wawaran perahu Ihsan yang digunakan tergulung ombak hingga perahu terbalik dan seluruh ABK terjatuh ke laut, dan setelah kejadian 2 orang bisa menyelamatkan diri dengan cara berenang hingga diselamatkan oleh nelayan setempat, sedangkan 2 korban Sdr. Nunung dan Sdr. Supendi hilang. 
Melihat kejadian tersebut, warga langsung melaporkan hal itu kepada pihak desa, Tim SAR gabungan TNI, Polri dan BPBD Pacitan. 

"Saat diKonfirmasi Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si membenarkan adanya Laka laut, sebagai aparat teritorial ditekankan ke pada seluruh anggotanya selalu peduli dengan lingkungannya dengan selalu ikut serta  bersama sama dengan segenap komponen lainnya dalam segala Kegiatan,hal ini  dilakukan oleh Koramil 0801/02 Kebon Agung Kodim 0801 Pacitan membantu Kegiatan kemanusiaan membantu mengevakuasi Laka laut di pantai Wawaran." Ungkap Dandim.

 "Danramil jajaran Kodim 0801/Pacitan untuk menghindari adanya kejadian yang sama (Laka laut) supaya menyampaikan kepada warga Masyarakat yang berkerja sebagai nelayan yang ada diwilayahnya menghimbau lebih berhati hati apabila melaut dikarenakan cuaca saat ini sangat extrim (Hujan dan disertai angin)",Pungkas Letkol Kav. Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si.

 ( Red )

TerPopuler