Peduli Covid-19, Kapolsek Kertajati Turun Langsung Bantu Gali Pemakaman Pasien Covid-19 -->

Peduli Covid-19, Kapolsek Kertajati Turun Langsung Bantu Gali Pemakaman Pasien Covid-19

24 Des 2020, Desember 24, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Kapolsek Kertajati Polres Majalengka IPTU Yayat Hidayat langsung melaksanakan monitoring dan pengamanan proses pemakaman salah satu warga yang terkonfirmasi positif covid-19, Rabu (23/12/2020) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kertajati bersama warga juga turun langsung ikut membantu melakukan penggalian tanah kuburan yang terletak di Di TPU Blok Kantot Desa dan Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka.

Selain membantu menggali kubur, Kapolsek Kertajati bersama petugas juga menghimbau masyarakat disekitar area pemakaman agar warga tidak mendekat bilamana Jenazah tersebut tiba di lokasi.

Dirinya mengatakan, kehadiran Kapolsek Kertajati bersama anggota bhabinkamtibamas beserta Babinsa saat proses pemakaman dalam rangka pengamanan. Hal ini guna mencegah berbagai hal yang mungkin mengganggu berlangsungnya kegiatan pemakaman tersebut.

“Kita mengamankan proses pemakaman, guna antisipasi adanya hal -hal yang tidak diinginkan” Ujar Kapolsek Kertajati IPTU Yayat Hidayat.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso menerangkan bahwa kehadiran polisi dilapangan guna memastikan pelaksanaan berjalan baik, dan langsung ikut serta dalam pelaksanaan pemakaman tetap mengikuti peraturan Pemerintah dengan Penerapan Protokol Kesehatan.

Untuk pemakaman warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Polres Majalengka dan Polsek Jajaran siap membantu Petugas dan warga, kita pastikan prosesnya berjalan aman dan lancar, disana para petugas dan masyarakat juga kita himbau agar benar – benar mematuhi peraturan protokol kesehatan” Jelas Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso. (Riyana)

TerPopuler