Banjir Yang Menggenangi Hampir 95% Rumah Warga Di Desa Titigogoli Kecamatan Morotai Jaya -->

Banjir Yang Menggenangi Hampir 95% Rumah Warga Di Desa Titigogoli Kecamatan Morotai Jaya

Jan 23, 2021, January 23, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Morotai- curah hujan yang begitu deras dan sertai angin kencang, Desa Titigogoli Kecamatan Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai Maluku Utara di terjang Banjir.

Diperkirakan genangan air akibat banjir mencapai pinggul orang dewasa, sehingga hampir 95% rumah warga di Desa Titigogoli digenangi air, selain itu akses jalan dalam desa juga penuh bebatuan dan becek akibat sampah banjir.

Pejabat Kepala Desa (Pj Kades) Cempaka, Kecamatan Morselbar, Rony Kaleko saat dikonfirmasi media ini, Sabtu (23/01/2021) mengatakan semalam dirinya sempat bermalam di Desa Titigogoli karena akan melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Morotai Jaya.

Saat malam itu, sekira pukul 03.00 WIT. (Subuh) terjadi hujan deras disertai angin kencang sehingga Desa Titigogoli diterjang banjir.
"Sekitar jam 3 subuh (23/1) terjadi hujan keras dan angin kencang, akibatnya terjadi luapan air sungai dan tumpahan air dari pegunungan menerjang permukiman rumah warga di Desa Titigogoli" terangnya

Menurutnya, sekitar 95% rumah di desa tersebut terkena banjir, bahkan di sejumlah titik, ketinggian genangan air akibat banjir mencapai pinggul orang dewasa.

"Sekitar 95 persen rumah terkena banjir dan ketinggian air di titik-titik tertentu, capai 1 meter setengah atau sampai pinggul orang dewasa"bebernya

Lebih lanjut Rony jelaskan, berdasarkan pantauannya, genangan air akibat banjir itu surut sekitar pukul 05.00 WIT. (jam 5 subuh) dan jika warga setempat yang tidak sempat mengamankan peralatan rumah pastinya sudah terkena banjir.

Akibat dari kejadian tersebut, dirinya langsung memberikan informasi ke grup Koordinasi Bencana Kabupaten Pulau Morotai. pungkasnya

Hingga berita ini diturunkan, kerusakan perkebunan, peralatan rumah, dan fasilitas umum serta kerugian belum diketahui. Kades Titigogoli saat dikonfirmasi media melalui via telephone tidak memberi jawaban atau tidak menerima telephone.


Penulis : (oje)

TerPopuler