BPPKB Purwakarta Melalui PKB Menggelar Sosialisasi PK-21 -->

BPPKB Purwakarta Melalui PKB Menggelar Sosialisasi PK-21

Jan 21, 2021, January 21, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta-
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta Bidang Keluarga Sejahtra (KS) melalui Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kecamatan Bojong, menggelar kegiatan Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK-21) Kamis 21/01/2021 bertempat di Gedung Serba Guna Desa Pawenang.

Sosialisasi PK-21 tersebut diikuti oleh sekira 35 orang kader dari dua desa, yakni kader dari Desa Pawenang dan kader dari Desa Cikeris, adapun Sarana Prasarana (Sapras) Pendataan Keluarga sudah dipersiapkan oleh PKB melalui Tenaga Penggerak Desa (TPD) sesuai keperluan pelaksanaan sosialisasi.
Menurut salah seorang Tim Penggerak Desa (TPD) dari Desa Pawenang saat di konfirmasi Aspirasijabar di lokasi sosialisasi mengatakan bahwa tugas kami selaku TPD dituntut untuk terus bekerja keras, lebih kreaktif, aktif dan inovatif dalam pengembangan Program Keluarga Berencana di lapangan, termasuk melaksanakan PK-21. "Jelas TPD"

Kepala Desa Pawenang H.Ace Wahidin, SM mengatakan, bahwa Pendataan Keluarga merupakan kegiatan strategis Program Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana yang nantinya hasil pendataan tentunya dipakai untuk kepentingan Perencanaan Evaluasi dan pengukuran kinerja serta Indikator Kinerja Utama. "Pungkas H.Ace Wahyudin, SM"

Penulis: ( Bah )

TerPopuler