Hujan Lebat Yang Mengguyur Wilayah Cimanggung ,mengakibatkan 8 Rumah Di Dusun Bojong Kondang Terimbun Rongsoran -->

Hujan Lebat Yang Mengguyur Wilayah Cimanggung ,mengakibatkan 8 Rumah Di Dusun Bojong Kondang Terimbun Rongsoran

9 Jan 2021, Januari 09, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang- Hujan deras memicu bencana tanah longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin 9 Januari 2021 sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Buserindonews dilapangan peristiwa tanah longsor itu menimpa sedikitnya delapan rumah warga, dan mengakibatkan satu orang warga dilaporkan tertimbun longsor.

Sebanyak 18 jiwa dilaporkan selamat dalam peristiwa tersebut, dan satu orang lagi masih dalam pencarian,” ucap Kepala Seksi Trantib Kecamatan Cimanggung, Suhanda saat ditemui di lokasi.

Suhanda mengatakan, peristiwa tanah longsor tersebut berawal saat kawasan tersebut diguyur hujan dengan instensitas tinggi sekitar pukul 14.00 WIB.Sebanyak 18 orang warga yang berhasil selamat tersebut telah mengungsi ke lokasi yang lebih aman,” kata Suhanda.

Ia menambahkan, satu alat berat dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban yang tertimbun itu.Satu unit alat berat diterjunkan untuk melakukan evakuasi,” tuturnya.

Hingga berita ini ditulis, petugas gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban, dan hujan dengan intensitas sedang masih mengguyur kawasan tersebut.


( Red )

TerPopuler