Mewakili Kapolres, Waka Polres Majalengka Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat Secara Virtual -->

Mewakili Kapolres, Waka Polres Majalengka Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat Secara Virtual

Jan 5, 2021, January 05, 2021
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso yang diwakili Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari menghadiri Penyerahan Sertifikat Tanah di seluruh Indonesia Secara Virtual yang bertempat di Gedung Yudha Karya Abdi Negara Kabupaten Majalengka, Selasa (5/1/2021).

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, Unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka beserta perwakilan masyarakat yang akan menerima secara simbolis sertifikat melalui program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap).

Presiden Republik Indonesia menyerahkan Sertifikat Tanah Sebanyak 587 Ribu Sertifikat Tanah di 27 Provinsi dan 273 Kota/Kabupaten yang tersebar di seluruh Indonesia.

Presiden Joko Widodo yang juga diagendakan menyerahkan sertifikat hak tanah untuk rakyat di Istana Negara secara simbolis oleh beberapa penerima dan yang lainnya secara virtual.

Dalam krisisnya Presiden Jokowi mengatakan agar sertifikat ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk penyembangan usaha dan masyarakat telah mendapat ketenangan dalam kepemilikan tanah karena telah tercatat di Kantor Pertanahan.

Sementara itu usai kegiatan secara virtual dengan Presiden, Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi mengatakan dengan adanya program PTSL ini masyarakat terbantu dan mendapat ketenangan dalam kepemilikan tanahnya karena telah terdaftar di BPN Majalengka.

Bupati Majalengka menyampaikan bahwasannya dirinya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Majalengka mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional khususnya BPN Kabupaten Majalengka yang bekerja keras melaksanakan program pemerintah ini. (Riyana)

TerPopuler