Pebruari, Tiga Pimpinan DPRD Duluan di Vaksin Covid-19 -->

Pebruari, Tiga Pimpinan DPRD Duluan di Vaksin Covid-19

Jan 27, 2021, January 27, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Pulau Morotai- Sebanyak 20 orang pejabat di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara masuk dalam list calon penerima vaksin sinovac pada Pebruari 2021 nanti. Tercatat mulai dari Sekda hingga tiga orang pimpinan DPRD.

"Tahap awal pemberian Vaksin Sinovac pada bulan Pebruari nanti selain tenaga kesehatan, juga ada 20 Pejabat Pulau Morotai," ungkap Sekda Pulau Morotai, Muhammad M Kharie, saat dikonfirmasi, Rabu (27/1/2021).

Disebutkan Sekda, 20 Pejabat yang namanya masuk Lis penerima vaksin sinovac adalah Bupati, Wakil Bupati, Sekda, para Asisten Bupati, Kadis Kesehatan, Kapolres, Kajari, Danlanal, Danlanud, Komandan Kodim Persiapan, Kemenag, unsur Perguruan Tinggi dan unsur pimpinan DPRD Pula Morotai. 

"Sesuai target kita 20 Pejabat itu yang bakal di vaksin duluan. Hanya ada beberapa pejabat yang punya penyakit husus dan pernah terpapar Covid-19 tidak di vaksin lagi," paparnya.

Dikatakan, Seperti Bupati Pulau Morotai tidak bisa di vaksin karena punya penyakit tertentu yang mana dari sisi medis tidak dibolehkan. Demikian juga Wakil Bupati dan Kajari Pulau Morotai tidak bisa di vaksin lagi, karena mereka pernah terpapar Covid-19, sehingga sudah punya anti body.

"Jadi dari target sebanyak 20 Pejabat yang bakal di vaksin. Tetapi, bila ada yang berhalangan maka, minimal 10 pejabat dipastikan menerima vaksin, termasuk saya sendiri," tegas M Kharie.

Langkah ini diambil, ujar Sekda, pejabat menjadi pelopor penerima Vaksin Sinovac, sehingga masyarakat tidak ragu dan mau sama sama melawan penyebaran Virus Corona di Pulau Morotai.

"Masyarakat tidak perlu takut dan ragu atas Vaksin Sinovac. Karena, info negatif yang beredar soal Sinovac adalah hoax. Faktanya, kita sudah lihat di TV, Presiden dan sejumlah Menteri telah di Vaksin, demikian juga di Provinsi Maluku Utara semuanya baik baik saja," ibuh Sekda Muhammad M Kharie, MSi. 


Sumber : (oje).

TerPopuler