Peduli Kesehatan, Pos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif 312/KH Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Warga Di Perbatasan -->

Peduli Kesehatan, Pos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif 312/KH Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Warga Di Perbatasan

5 Jan 2021, Januari 05, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Keerom- Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya di perbatasan, Pos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif 312/Kala mengadakan pelayanan kesehatan gratis di Kampung Kumalen, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Dadang Iskandar dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (05/01/2021).

Dadang menjelaskan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan ini dipimpin langsung oleh Danpos Towe Hitam Letda Inf Topan bersama anggota kesehatan satgas lainnya.
"Ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 312/KH terhadap pelayanan kesehatan masyarakat perbatasan yang masih kesulitan untuk mendapatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan," kata Dadang.

Di tempat terpisah Letda Inf Topan menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan ini difokuskan pada dua kegiatan yakni pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan mengenai penerapan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan diri pribadi  maupun lingkungan serta makan makanan yang bergizi.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan warga kampung Kumalen menjadi lebih baik,” kata Topan.

Yohanna (45) salah satu warga mengaku merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan ini, “Terimakasih Bapak TNI atas pelayanan kesehatan yang diberikan sehingga kami tidak perlu menempuh jarak yang jauh untuk berobat” ucap Yohanna.

Autentikasi :
(Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam)

TerPopuler