Header Ads

Pemdes Darangdan Gelar Musrembang TH 2021 dan TH 2022

Aspirasijabar | Purwakarta.
-Di tengah Covid-19 Pemdes Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa barat melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2022 dalam rangka Penyusunan Perencanaan Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2021 bertempat di Gor Pamidangan Desa Darangdan, Rabu 13/01/2021.

Acara tersebut selain menerapkan protokol kesehatan Coronavirus Disease (Covid-19) juga
di hadiri Pj Kepala Desa Darangdan H.Usman Suryaman, S.Pd.MM.Pd, Sekdes Darangdan Deden Ibnu Hidayat bersama Perangkat Desa Darangdan, Ketua Bamusdes (BPD) Desa Darangdan Drs. Rukma Junaedi, juga hadir para Ketua Rw Rt, kader PKK termasuk tokoh masyarakat serta tokoh agama seDesa Darangdan.

Pj Kepala Desa Darangdan H.Usman Suryaman, S.Pd.MM.Pd dalam kata sambutannya, bah tugas Pemerintah Desa tentunya melaksanakan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat, salah satunya adalah melaksanakan pembangunan secara adil dan merata serta memberikan manfaat yang besar untuk kesejahteraan masyarakat juga untuk memperoleh hasil yang baik dan terarah, tentunya diawali dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa, maka dari itu perlu kita rumuskan bersama antara Pemdes, Bamusdes (BPD) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat secara aktif.
Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta Musrenbang untuk perencanaan tahun 2022, namun perlu diketahui bersama, Purwakarta ini adalah zona orange, bahkan yang terkonfirmasi covid-19 agak meningkat, mudah-mudahan saja segala perencanaan pembangunan untuk tahun 2022 terealisasi sesuai harapan. "Ungkapnya"

Kemudian menurut Drs Rukma Junaedi Ketua Bamusdes Desa Darangdan menyebut dengan melaksanakan Musrenbang tahun anggaran 2021/2022 karena salah satu syarat untuk RKP dan APBDes harus adanya penyelenggaraan musrenbang, apalagi harus segera melaksanakan penyaluran BLT Desa.
Kemudian kaitan dengan teknis pelaksanaan Musdes dan Musren untuk tahun 2021 dan tahun 2022 karena indonesia khususnya Kabupaten Purwakarta masih dilanda wabah pandemi covid-19.
Sesuai pernyataan Pj Kepala Desa Darangdan mudah-mudahan saja pengajuan rencana pembagunan yang skala prioritas terealisasi. "Pungkasnya"

Penulis : (Bah)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.