RAFLI ACHMAD MENYIANYIAKAN KESEMPATAN BERHARGA YANG DIBERIKAN PRESIDEN RI -->

RAFLI ACHMAD MENYIANYIAKAN KESEMPATAN BERHARGA YANG DIBERIKAN PRESIDEN RI

20 Jan 2021, Januari 20, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Jakarta- Kalau Gisel dan pasangannya telah memberikan contoh yang diakui tidak baik bagi warga net dan anak-anak remaja Indonesia yang menyuguhkan  video porno yang beredar secara masif di media sosial dimana pada saat ini perkaranya juga sedang  ditangani  oleh Polda Metrojaya dengan perintah  wajib lapor Senin dan Kamis setiap minggunya,  kembali kita dihebohkan Rafli Achmad yang berprofesi sebagai seorang entertainer dengan videonya yang tidak mendidik uang diduga banyak orang Rafli Achmad melanggar Protokol Krsehatan Covid 19 yang beredar dan menjadi polemik serta viral di media sosial (medsos) selepas Rafli Achmad menerima vaksin bersama Bapak Presiden Joko Widodo  Istana negara.

Sekalipun oleh Polda Metrojaya tidak mnnemukan pelanggaran terhadap Protokol Covid 19, namun apa yang dilakukan oleh Rafli Achmad sesungguhnya tak pantas dilakukannya apalagi videonya sempat beredar di Media Sosial sangat masif dan menjadi perhatian banyak nitizen.

Sungguh disayangkan,  Rafli Achmad tidak meghargai dan menghormati kesempatan luarbiasa yang diberikan  negara melalui kebijakan  Presiden Republik  Indonesia kepadanya untuk  memberikan contoh  tauladan kepada rakyat Indonedia khususnya kalangan selebritas dan anal remaja Indonesia dalam pemberian vaksin Covid 19.

Adalah keberuntungan bagi Rafli Achmad tetpilih bersama bapak presiden Indonesia sebagai  anggota masyarakat yang pertama  yang ditunjuk mendapat kesempatan menerima vaksin Covid 19.

Ini adalah kesempatan luar biasa yang belum tentu dimil8ki orang lain..

Seyogianyalah kesempatan itu seharusnya dijadikan Rafli Achmad sebagai contoh dikalangan selebritas dan anak Indonesia  dalam sosialisasi vaknisasi untuk melawan Covid 19, namun justru disia-siakan oleh Rafli Achmad dengan mengumbar poto tanpa menggunakan masker, menjaga jarak dan kerumuman di media sosial  sekalipun menurut Rafli, beliau  dan kawan-kawannya dalam posisi makan di rumah orangtua sahabatnya  selepas  Rafli Achmad mendapat vaksin dari petugas medis yang dimulai pertama sekali oleh bapak Presiden.

Rafli Acmad  yang diberikan Tuhan  talenta untuk menjadi seorang  entertainer kaya raya dan telah dipilih oleh Presiden Republk Indonesia menjadi ikon untuk program vaksinasi dikalangan selebritas dan anak remaja Indonesia, namun celakanya Rafli Achmad menyianyiakan kesempatan yang berharga itu serta mencederai kepercayaan dan kesempatan yang diberikan bapak presiden kepadanya.

Perlu Rafli Achmad ingat, bahwa kesempatan yang berharga itu belum tentu diberikan untuk kedua kalinya.

Lebih jauh Arist menjelaskan dalam rilisnya yang dibagikan kepada sejumlah media di kantornya hari  Rabu 20/01, sudah begitu banyak para aktivis perlindungan  Anak yang telah memberi hidupnya berbuat dan bersusah payah tanpa pamri  menyelamatkan dan melakukan pembelaan terhadap anak-anak di Indonesia untuk mendapat kessmpatan bertemu dengan bapak presiden namun tidak mendapat kesempatan  seperti yang diberikan presiden kepada Rafli Acmad, sementara para aktivis dan pegiat perlindungan anakdan anggota masyarakat lainnya yang bekerja  bertahun-tahun tanpa pamri tidak diberikan akses untuk bertemu dan  berdialog dengan presiden sekalipun untuk menyampaikan berita tentang kondisi anak  Di Indonesis.

Dari peristiwa yang egois ini,  saya selaku Ketua Umum KOMNAS Perlindungan Anak menghimbau kepada semua rakyat dan secara khusus anak-anak di Indonesia jangan mengititasi  prilaku dari seorang Rafli Acmad  sekalipun oleh Polda  Metrojaya tidak  ditemukan melanggar hukum, namun demikian akting seorang rapi tidak patit ditiru,  demikian disampaikan Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komisi Nadional Perlindungan Anak kepada sejumlah media  melalui siaran persnya di Jakarta Rabu 20/01.

Lebih lanjut Arist menyampaikan keprihatinannya,  seringkali Rafli Acmad memamerkan kekayaan  yang ada padanya kepada publik  melalui kegiatan-kegiatan realitishownya diberbagai media,  sekalipun anak-anak  dengan kemiskinannya saat  ini tengah  berjuang melawan Covid 19, menjadi korban berbagai bencana seperi tanah longsor di Sumedang,  gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan dan Bogor. 

" Ayo kita tolong anak-anak yang tengah berjuang untuk hidup  ditengah-tengah bencana maupun kekerasan terhadap anak saat ini terjadi di Indonesia"

Untuk kita ketahui dalam menghadapi berbagai bencana nasional dan alam  ini tubuh dan langkah anak  Indonesia saat ini gontai,  sedangkan mulut dan tangan anak minta belas kasihan..

"Saya hanya mengingatkan saja kepada semua orang,  sadarlah bahwa semua harta dan kekayaan yang kita miliki itu tidak akan kita bawa dalam mati".
Semua yang kita miliki itu adalah milik Tuhan baik nafas yang kita miliki sekarang", tambah Arist.

Oleh srbab itu, Janganlah sia-siakan kesempatan yang diberikan Tuhan kepadamu melalui kebaikan bapak Presiden menjafi seorang entertainer kaya terkenal dan kaya raya. Adalah kewajiban kita menolong anak yang tak mampu membela  dan.menyelelamatka dirinys,  Berhentilah kita memamerkan kekayaan kita ditengah-tengah anak dan keluarganya  yang sedang berjuang melawan  serangan  Covid 19 dan korban dari segala bentuk bencana  alam dan kekerasan terhadap anak sekalipun harta kita itu berasal  hasil keringat dan jeri paya kita. Mari kita berdoa untik ansk-anak korban bencana. #KOMNAS Perlindungan Anak Selalu HADIR untuk ANAK Indonesia.

( Red )

TerPopuler